icon-category Lifestyle

Tiga Hal Ini Bantu Kamu Tenang Jalani Ujian

  • 31 Mar 2017 WIB
Bagikan :

Punya hasil ujian yang bagus buat bekal masuk perguruan tinggi favorit pasti jadi impian setiap anak kelas 12. Makanya, macam-macam model belajar dan trik menjawab soal kamu coba buat cari yang paling baik. Harapannya apalagi kalau bukan sukses menjalani ujian dan diterima di kampus favorit setelah lulus nanti.

Untuk dapat hasil ujian bagus, belajar sudah pasti jadi syarat pertama yang harus kamu jalani. Tapi, masih ada loh hal lain yang perlu kamu perhatikan buat bantu mudahkan kamu jalani ujian. Tiga hal ini bisa kamu coba biar tenang menjalani ujian dan hasilnya juga maksimal.

Kunyah perment karet

Mengunyah permen karet ternyata punya manfaat yang bagus. Kata hasil penelitian Baylor College of Medicine keduanya memang ada hubungan. Beberapa siswa yang ikut ujian matematika diminta mengunyah permen karet sebelum ujian. Ternyata nilai ujiannya lebih bagus. Mengunyah permen karet bisa menstimulasi otak untuk melancarkan aliran darah.

Sarapan

Sarapan akan meningkatkan kemampuan kognitif jangka pendek. Seperti dikutip dari American Academy of Pediatrics, mereka yang sarapan sebelum ujian punya konsentrasi lebih bagus. Dengan konsentrasi ini mereka bisa fokus menjawab soal.

Bekal minuman

Air putih bisa membuat kamu tenang saat panik lihat soal ujian pertama kali. Dari sebuah penelitian di Inggris, peserta ujian yang membawa minum ternyata mendapatkan nilai yang lebih bagus dari siswa yang nggak bawa minum. Mereka bisa fokus sama ujian karena air dalam tubuh cukup yang membuat konsentrasi nggak pecah ke mana-mana.

Tiga tips sederhana ini bisa kamu coba lebih dulu waktu ikutan try out atau latihan ujian. Kalau hasilnya bagus nggak ada salahnya kamu coba beneran waktu ujian beneran. Tips sederhana dan bisa kamu lakukan tanpa harus melanggar aturan ujian, kan. (afs)

Artikel Terkait:

Posting Tiga Hal Ini Bantu Kamu Tenang Jalani Ujian ditampilkan lebih awal di gregetan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : ujian try out tips 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini