icon-category Digilife

Tiga Ibu Ini Jadi Konten Kreator, Bikin Video Hiburan Hingga Edukatif

  • 23 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: June Aye / Unsplash)

    Uzone.id - Memperingati Hari Ibu di Indonesia di setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya, banyak ibu yang mulai membagikan pengalaman mereka di media sosial, baik yang menyenangkan maupun yang perlu dijadikan pelajaran.

    Para ibu juga saling berbagi tips dalam merawat dan mengasuh anak. Salah satu fenomena ini terlihat di komunitas sosial yang ada pada platform video pendek, SnackVideo.

    Dengan kemudahan fitur serta komunitas yang saling mendukung, SnackVideo memberikan kesempatan yang sama bagi siapa pun untuk berkarya dengan menjadi dirinya sendiri.

    Berikut tiga sosok ibu yang suka berbagi konten menghibur lewat video pendek yang mereka buat:

    BACA JUGA: Umat Muslim Bisa Sentuh Hajar Aswad di Mekah Lewat VR

    1. Realita seorang Ibu Rumah Tangga

    Foto: Tangkapan layar video SnackVideo

    Eneng Ojan, seorang ibu dua anak, sering membuat konten sederhana yang menunjukkan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga.

    Hal ini membuat penonton dapat melihat sisi realitas dari seorang ibu rumah tangga yang tidak tinggal di tengah kota besar. Menariknya, Eneng Ojan selalu menyelipkan sentuhan komedi yang menghibur ke dalam kontennya.

    Salah satu konten Eneng Ojan yang paling banyak ditonton adalah kegiatannya saat menjaga sang anak tertidur.

    Lucunya, Eneng Ojan tak bisa menggerakkan badannya karena itu bisa membuat sang anak bangun dan menangis. Namun, hal inilah yang menjadi kebahagiaan seorang ibu yang dapat memberikan kenyamanan bagi buah hati.

    Video ini membuat nama Eneng Ojan melambung dan videonya telah dilihat lebih dari 98.700 penonton.

    2. Kebahagiaan seorang Ibu

    Caption

    Louisse Scarlett membuat video pendek yang kerap memperlihatkan keseharian dia bersama keempat anaknya saat belajar maupun bermain.

    Ia juga sering membuat konten yang bercerita tentang kegiatannya bersama anak seperti memasak bersama, bernyanyi, dan lainnya.

    Sebagai kreator di SnackVideo, Louisse telah mendapatkan antusiasme yang positif dari pengguna. Salah satu konten yang paling sering ditonton pada akun Louisse adalah saat ia memasak bersama anak laki-lakinya. Video Louisse Scarlett pun sudah dilihat lebih dari 211.900.

    BACA JUGA: Natal dan Tahun Baru 2022, Penjualan Hampers di Tokopedia Naik 3x Lipat

    3. Cerita kehidupan keluarga dan parenting

    Foto: Tangkapan layar video SnackVideo

    Keator dengan username Mama_Muda kerap membuat konten seputar tips-tips kehidupan berkeluarga dan mengasuh anak.

    Ibu satu anak itu juga mengemas konten-konten informatifnya dengan ringan dan interaktif, tak jarang juga diselingi dengan unsur komedi.

    Dia juga membagikan konten terkait dengan pengalamannya menjadi sosok ibu muda seperti mengenai MPASI, rekomendasi makanan untuk ibu menyusui, ataupun cerita komedi mengenai kesehariannya sebagai ibu baru.

    Konten terpopulernya berhasil mendulang lebih dari 53.500 penonton, yang mana ia memberikan informasi mengenai cara mengatasi GTM (Gerakan Tutup Mulut) pada bayi.

    Hal itu memberikan informasi tambahan bagi pengikutnya maupun pengguna SnackVideo yang menonton videonya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini