home ×
Technology

Tiga Juta UKM Goes Digital Bersama Telkom

12 January 2017 By
Tiga Juta UKM Goes Digital Bersama Telkom
Share
Share
Share
Share

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS) mencatat prestasi yang membanggakan dalam hal membawa pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM)  Goes Digital sepanjang 2016 lalu.

“Tahun 2015, Telkom DBS berhasil membawa sejuta UKM Goes Digital. Prestasi itu menandakan kami bisa melompat lebih tinggi. Tahun 2016, kita berhasil jadikan 3 juta pelaku UKM Goes Digital,” ungkap  GM Micro Business Telkom DBS Adrian Sani Harahap kepada IndoTelko melalui pesan singkatnya, Kamis (12/1).

Diungkapkannya, secara geografis para pelaku UKM asal DKI Jakarta yang cepat mengadopsi platform digital yang disediakan Telkom. “Pelaku UKM dari Jakarta ada sekitar 35%, setelah itu Jawa Barat ( 12,5%), Jawa Timur, dan wilayah lainnya,” paparnya.

Adapun beberapa layanan dari Telkom yang diminati pelaku UKM diantaranya fixed broadband, mobile broadband, membangun portal, hingga layanan email. “Pencapaian ini menunjukkan Telkom sudah berjalan di jalur yang benar menggarap solusi Teknologi Informasi (TI) bagi UKM dan potensi pasarnya ada,” katanya.

Secara terpisah, SM Marketing Telkom DBS, Sabri Rasyid mengatakan salah satu platform mendorong UKM Goes digital adalah portal  www.smartbisnis.co.id.

“Kalau dilihat di portal itu jumlah merchant terus tumbuh. Di sana ibarat super portal yang kita dedikasikan untuk UKM Goes Digital. Mulai dari informasi hingga solusi untuk UKM mengenal TI ada disana,” katanya.

Sabri Rasyid

Dikatakannya, Telkom melalui DBS sangat gencar menyasar pasar UKM. Operator pelat merah ini berhasil membuktikan dirinya sebagai pionir dalam menggarap pasar UKM tersebut. Berbagai program yang diluncurkan sejak tahun 2015 diantaranya Gerakan BAGUS Indonesia (Bina Aspirasi Gerakan Sejuta UKM Seluruh Indonesia).

Dilanjutkan dengan Program yang cukup menarik perhatian masyarakat, yakni membangun Kampung UKM Digital dan Kampung Nelayan Digital, serta ratusan Sentra Bisnis. (Baca: Tiga juta UKM)  

“Dari sisi produk, Telkom juga gencar meluncurkan berbagai inovasi produk dan solusi khusus buat UKM, mulai dari Star Connect untuk layanan Konektifitas High Speed Internet dan yang terakhir STAR Box. Tahun ini kita juga akan rilis beberapa produk agar bisa bersaing di pasar,” tutupnya.(id)

Telkom UKM 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id