home ×
Lifestyle

Tiga Tips agar Belajar Makin Gampang

19 February 2017 By
Tiga Tips agar Belajar Makin Gampang
Share
Share
Share
Share

Buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah, yang namanya pelajaran matematika, biologi, ekonomi, olah raga, seni, sampai sejarah pasti jadi makanan sehari-hari.

Semua pelajaran itu udah pasti kamu dapatkan setiap hari selama kamu masih punya status murid sekolah. Selama guru mengajar, kamu pasti dikasih cara memahami materi dan cara menjawab pertanyaan atau soal-soal ujian. Apalagi kalau sudah dekat sama musim ujian.

Walau sudah dikasih cara cara mengerjakan soal, satu hal yang mungkin belum kamu dapatkan. Yes, apalagi kalau bukan tips mudah untuk bikin gampang kegiatan belajar kamu.

Padahal tips belajar yang bener bakal membantu kamu makin mudah memahami pelajaran dan selalu siap menjawab soal ujian kapan pun. Biar cara belajar kamu makin asik, kamu boleh coba tiga tips sederhana ini.

Pake pulpen buat buku terbuka
Lagi sibuk-sibuknya nyalin rumus, tiba-tiba buku kamu ketutup. Mau nggak mau, kamu harus cari lagi halaman yang tadi lagi kamu salin. Gitu aja terus sampai besok pagi. Kadang bisa sih diakali pakai cangkir minuman. Tapi, tau-tau bekas airnya membekas di buku. Ngga seru, kan? Ya, emang gitu sih ya masalahnya buku baru. Ternyata, hack-nya ada di pulpen dengan tutup, lho! Coba cara ini, deh!

Jangan lupa kasih warna
Baru datang ke kelas, guru kamu udah langsung nyuruh mencatat. Karena buku kamu disampul atau sama semua, gurunya udah nyebut soal nomor tiga, kamu masih aja buka-buka cari buku untuk pelajaran itu. Duh, ribet banget, sih! Makanya, coba kaish tanda warna di bagian atas bukumu biar habis ini gampang ambilnya, ya!

Sambil mangku laptop
Kamu yang hobi banget ngerjain tugas sambil males-malesan di kasur pasti seneng sama tips yang ini. Yes, apalagi kalau bukan mangku laptop sambil mengerjakan tugas. Tapi, kalau cara ini yang dipilih, jangan lupa pakai meja laptop khusus buat penahan pangkuan. Selain nggak goyang-goyang waktu pakai laptop, paha kamu juga terhindar dari risiko panas yang keluar dari laptop.

 

 

Artikel Terkait:

Posting Tiga Tips Ini Bantu Belajar Kamu Tambah Gampang ditampilkan lebih awal di gregetan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article