Tiket.com Kerja Sama dengan Kemenpar, Bakal Ada Banyak Promo Liburan?
-
(Foto: Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata)
Uzone.id - Tiket.com baru saja menandatangani perjanjian kerja kama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI sebagai mitra resmi pemerintah. Kedua pihak meluncurkan program #tiketWonderfulIndonesia.Lewat kerja sama itu, Tiket.com juga akan mengangkat ‘15 Destinasi Wisata Branding’ yang telah ditetapkan oleh Kemenpar.
Kelima belas destinasi tersebut, yaitu Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo hingga Padang, dengan fokus menyasar pada destinasi untuk generasi milenial.
Baca juga: AirAsia 'Bete', Ini Kata Traveloka
Guna mendukung ‘Program 3 Senjata Pamungkas’ milik Kemenpar, Tiket.com turut serta membangun ekosistem program berupa 3 pilar co-creation yang menyentuh seluruh komponen mulai dari Super Extraordinary Efforts, Extraordinary Efforts, dan Ordinary Efforts.
Tiket.com juga akan membantu mendorong program pemerintah dengan menyasar target Border Tourism. Bagi turis yang membeli tiket pesawat menuju ke Pulau Batam, ada fasilitas free shuttle atau penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim.
Baca juga: 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dilakukan di Kamar Hotel
Selain itu, Tiket.com bakal memberikan hot deals untuk tiket pesawat dan hotel bagi turis yang ingin berkunjung ke ‘15 Destinasi Wisata Branding’. Nantinya, konsumen bakal mendapatkan kode promo untuk potongan harga.
Chief Marketing Officer (CMO) Tiket.com Gaery Undarsa menyatakan, “Semua promo akan kami luncurkan secara cepat, kami sudah siap.”
Baca juga: Penutupan Taman Nasional Komodo Baru Sebatas Wacana?
“Kami akan spesialisasi semua yang berhubungan dengan Wonderful Indonesia, dari tiket pesawat, hotel, sampai penggunaan terminal biaya rendah, dan akomodasinya. Detailnya bakal ada di aplikasi,” ujar Gaery lebih lanjut.
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, menyambut baik kerja sama melalui program co-branding #tiketWonderfulIndonesia tersebut. Diharapkan hal itu dapat menarik minat generasi milenial untuk menjelajahi keanekaragaman objek wisata dan budaya Tanah Air, serta dapat berkolaborasi dengan event kelas dunia di Indonesia yang turut mendatangkan wisatawan mancanegara.