icon-category Auto

Tiket MotoGP Mandalika 2022 Sudah Dijual, Harga Tembus Rp15 Juta

  • 06 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram @itdc_id)

    Uzone.id - Tiket penonton MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung pada tanggal 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Lombok Selatan, sudah bisa dibeli mulai hari ini, Kamis (6/1/2022).

    MotoGP Mandalika menawarkan beberapa pilihan harga tiket. Untuk daily pass, mulai harga Rp115 ribu (General Admission) hingga Rp15 juta (Premiere Class) untuk paket rangkaian 3 hari di kelas VIP Hospitality Class Suites (Royal Box, deluxe).

    Sirkuit Mandalika terdapat lebih dari 50.000 tempat duduk, sementara Non-Seated Area (tribune berdiri) sanggup menampung 138.000 orang.

    BACA JUGA: Dijual Sejak 2004, Berapa Jumlah Penjualan Daihatsu Xenia?

    Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 12 November 2021, di bulan yang sama sirkuit ini juga menjadi tuan rumah ajang World Superbike 2021 di mana pebalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara.  Kini, sirkuit Mandalika siap menjadi tuan rumah ajang MotoGP 2022.

    Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, menyambut dengan antusias penunjukan tiket.com sebagai mitra resmi ticket & travel app pagelaran MotoGP Mandalika.

    “Sebagai mitra resmi untuk ticket & travel app MotoGP, kami siap untuk menyediakan akses bagi masyarakat untuk menyaksikan langsung ajang MotoGP sekaligus menikmati keindahan Mandalika dan sekitarnya di kawasan Lombok. Ajang balap MotoGP ini tentunya turut membantu mendorong promosi pariwisata Mandalika, terutama di masa pandemi yang masih belum usai ini,” kata Gaery dalam sebuah pernyataan kepada Uzone.id.

    Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga sudah merilis harga tiket MotoGP Mandalika. Tiket untuk dua kelas Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class & Deluxe Class) sudah dijual, Kamis (6/1) besok.

    Sementara, kelas General Admission dan Standard Grandstand baru akan dijual pada 11 Januari 2022. Tiket bisa didapat secara online lewat 10 platform penjualan tiket. Bisa juga didapat di convenience store, Indomaret dan Alfamart, terdekat.

    Ada 63.534 tiket yang dijual dengan rincian 10 ribu General Admission, 28.578 tiket Standard Grandstand, 22.056 tiket Premier Grandstand, 2 ribu tiket Deluxe Class, dan ada 900 tiket kelas Premiere Class. Kelas VIP Hospitality Suites jadi kelas tertinggi untuk menyaksikan MotoGP Mandalika.

    Foto: Instagram @itdc_id

    BACA JUGA: Daftar Harga Terbaru Low MPV, Naik Puluhan Juta!

    "Kami yakin masyarakat sudah antusias menyambut Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP kembali setelah penantian panjang selama 25 tahun. Untuk itu, mengawali tahun 2022 kami mengumumkan harga tiket sekaligus membuka penjualan tiket MotoGP 2022. Sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan event MotoGP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret mendatang sudah bisa mulai mempersiapkan diri lebih awal," kata Vice President of Commercial MGPA, Aji Aditra Perdana, dalam rilisnya.

    Balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini merupakan bagian dari seri pembuka MotoGP 2022, sebelumnya para pebalap ini akan berkompetisi di Qatar.

    Foto: Instagram @itdc_id

    Sirkuit Mandalika merupakan lintasan jalan raya balap kelas MotoGP dan SuperBike dengan panjang 4,31 km dan memiliki 17 tikungan.

    Pada saat melintasi jalan ini, para pebalap disuguhkan pemandangan indah yang dimiliki Kawasan Pariwisata The Mandalika, seperti bentang pantai dengan pasir putih di Tanjung Aan dan Seger, jejeran perbukitan serta pemandangan asri Mandalika.

    Foto: Instagram @itdc_id

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini