Digilife

TikTok Ancang-ancang Hadirkan Fitur Repost, Ini Fungsinya

  • 27 December 2021
  • Bagikan :
    TikTok Ancang-ancang Hadirkan Fitur Repost, Ini Fungsinya Ilustrasi foto: Solen Feyissa/Unsplash

    Uzone.id - Setelah mengumumkan akan membuka 1.000 cabang restoran lewat bisnis TikTok Kitchen, platform video pendek asal China ini kembali menghadirkan fitur baru, yaitu Repost agar pengguna makin betah berlama-lama bermain di media sosial ini.

    Opsi Repost ini telah diuji coba oleh TikTok dan memungkinkan pengguna untuk membagikan kembali Klip TikTok dari pengguna lain ke followers mereka. Opsi repost ini akan ditampilkan dalam feed koneksi pengguna.

    Baca juga: TikTok Segera Buka 1000 Cabang Restoran, Alih Bisnis?

    Dalam cuitan yang dibagikan Matt Navarra, dikutip dari Social Media Today, Senin (27/12), beberapa pengguna sudah bisa mencoba opsi baru ini dalam opsi sharing mereka. 

    Pada dasarnya, opsi ini akan meningkatkan jangkauan dengan cara membagikannya pada feed ‘Following’ dan ‘For You’ di koneksi pengguna.

    Baca juga: Situs Terpopuler di 2021? Cuma TikTok yang Bisa Ngalahin Google

    Followers pengguna nantinya akan melihat bahwa kalian telah me-repost video tersebut dalam keterangan, bersama dengan komentar pribadi kalian.

    Ini adalah salah satu cara TikTok untuk meningkatkan klip yang disukai pengguna.

    Menariknya, di saat media sosial lain seperti Twitter sedang mempertimbangkan dampak negatif dari tool ini pada engagement pengguna mereka, TikTok malah bereksperimen dan berencana menghadirkan fitur Repost tersebut.

    Twitter sendiri pernah menghapus retweets sebagai opsi menjelang pemilihan AS tahun lalu, WhatsApp juga telah menerapkan aturan baru untuk membatasi pesan ‘forward’ untuk menghentikan penyebaran hoaks.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini