home ×
Digilife

TikTok Uji Coba Durasi Video Hingga 5 Menit

26 August 2021 By
TikTok Uji Coba Durasi Video Hingga 5 Menit
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Ketika pertama kali diluncurkan, TikTok memberikan durasi video cukup pendek bagi penggunanya. Batasan ini membuat pengguna yang ingin membuat video lebih panjang harus menggunakan platform lain seperti YouTube.

Tidak ingin kehilangan pengguna potensialnya,  TikTok terus memperbarui platform dan memperpanjang durasi video agar pengguna leluasa mengkreasikan konten mereka. 

Setelah beberapa waktu lalu TikTok menambah durasi hingga 3 menit, kali ini TikTok sedang dalam tahap uji coba untuk meningkatkan durasi video hingga 5 menit. 

Baca juga: Facebook Uji Coba Fitur Mirip TikTok untuk Pengguna di Luar AS

Kabar ini pertama kali dibagikan konsultan sosial media, Matt Navarra dalam akun Twitternya @MattNavarra pada 25 Agustus 2021.

TikTok sedang menguji coba durasi unggahan video 5 menit,” tulisnya dilengkapi tangkapan layar berisi pemberitahuan dari TikTok.

Penambahan durasi ini tidak terlalu mengejutkan, apalagi pesaingnya seperti Instagram telah lama memiliki fitur IGTV yang hadir dengan durasi lebih panjang.

dailymail-tiktok

Baca juga: Kisah Viral di TikTok, Driver Ojol Diterima Jadi Calon Bintara Polri

Agar penggunanya tetap betah dan tidak berpaling ke platform lain, TikTok harus bergerak cepat dalam memenuhi kebutuhan penggunanya salah satunya dengan segera meluncurkan fitur ini ke publik.

Mengutip Ubergizmo, fitur ujicoba ini tidak muncul di semua akun pengguna, hanya beberapa pengguna yang mendapat notifikasi saja yang bisa merasakan fitur ini lebih dulu. 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id