home ×
Gadget

TikTokers Asal Padang Unggah Video iPhone 6 Meledak

17 June 2021 By
TikTokers Asal Padang Unggah Video iPhone 6 Meledak
Share
Share
Share
Share

(Foto: Tangkapan layar video TikTok @tikariyandaa)

Uzone.id - Seorang perempuan dengan nama akun TikTok @tikariyandaa membagikan video yang memperlihatkan sebuah iPhone 6 terbelah dua usai terjadi ledakan. Di dalam bodi iPhone itu juga terlihat gosong.

Video viral itu sudah ditonton lebih dari 8,6 juta kali, mendapat lebih dari 650 ribu like, lebih dari 31 ribu komentar dan dibagikan lebih dari 20 ribu.

Perempuan yang diketahui berstatus mahasiswi di Padang, Sumatera Barat, itu kemudian menceritakan penyebab iPhone miliknya bisa meledak, melalui tulisan dalam video.

BACA JUGA: Daftar Keunggulan realme 8 5G yang Dijual Rp2 Jutaan

"Plis jadi pelajaran ya, aku ngecharge 11 jam malam, kebangun jam 3 pagi tiba-tiba ada suara ledakan dan ternyata hp ku meledak," kata dia.

Dia melanjutkan, "Kamar udah bau kebakar dan penuh dengan asap, gak tahu entah hp-nya yang udah tua atau arus listriknya yang gak stabil."

Dia merasa beruntung tidak sampai terluka karena dekatnya jarak iPhone ketika dicas dengan tempat tidurnya. "Untungnya aku gak kenapa-napa karena jarak tempat ngecharge dan kasurku deket banget."

@tikariyandaa

bye hp, bye semua kenangan yg ada didalamnya????

♬ Andai Aku Bisa - Chrisye

Banyak pengikut @tikariandaa memberikan komentar untuk video tersebut. Salah satu netizen memberikan tips bahwa jika baterai ingin awet jangan dimainkan ketika dicas.

"Tips biar baterai awet jangan main sambil ngecharge, jangan ngecharge pas baterai hape full, dan usahakan jaga lobang charging dengan baik," kata dia.

TikTokers lainnya berkomentar, "Kalau hp jaman sekarang gak bakal gitu soalnya udah ada software yang bekerja kalau baterai hp udah penuh bakal berenti sendiri."

Ada lagi TikTokers yang memberi masukan, "Gue kerja di store hp, posisi hp mu untuk healthy baterai udah 50/80 persen dan kondisi baterainya udah ngembung jadinya otomatis pas cas hpnya dan kondisi."

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id