icon-category Auto

Tim Balap Rossi Resmi Pakai Logo Pertamina Enduro VR46 Racing Team

  • 03 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Tim balap Pertamina Enduro VR46 Racing Team hadir dengan warna baru sebagai bentuk kolaborasi Italia dan Indonesia. Para pebalapnya pun pertama kalinya menyapa para penggemar lewat sosial media.

Pertamina Enduro memang telah menjalin kerja sama dengan tim balap besutan Valentino Rossi, VR46 Racing Team. Lewat kerjasama ini, nama dan logo Pertamina Enduro akan tersemat di apparel, baju balap VR46 di MotoGP.

Pertamina Enduro juga akan menjadi sponsor selama tiga tahun ke depan, menggantikan Mooney.

Sapaan R46 Racing Team menyambut musim balap 2024 serta sponsor baru pertama kali diketahui lewat Instagarm @VR46RacingTeam. Dalam unggahannya dua pebalap mereka yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio memberikan sambutannya.

"New year, new seaseon, new colors, welcome to the Pertamina Enduro VR46 Racing Team," ujar Diggia dan Bezzecchi secara bergantian dalam video berdurasi 10 detik tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pertamina Enduro VR46 Racing Team (@vr46racingteam)

Dalam video singkat tersebut juga bisa disaksikan Diggia dan Bezzecchi menggunakan seragam baru. Seragam ini memiliki logo baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team di dadanya.

Sebagai tambahan informasi, mulai musim 2024 produk pelumas Pertamina Lubricants yakni Pertamina Enduro akan ditempelkan pada motor Ducati Desmosedici GP23 milik VR46 Racing Team. Motor tersebut akan dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Selain sponsor baru, VR46 Racing Team juga kini memiliki pebalap baru langsiran Gresini Racing yakni Fabio Di Giannantonio atau Diggia.

Diggia sudah membela Gresini Racing selama beberapa tahun sejak masih berada di Moto2. Kemudian posisinya tergantikan oleh Marc Marquez yang baru saja mengakhiri kontraknya dengan Honda.

Dengan pindahnya Luca Marini dari VR46 Racing Team ke Repsol Honda, menyisakan kursi kosong di dalam paddock. Diggia pun mengambil langkah untuk masuk ke tim besutan Valentino Rossi itu meskipun bukan dari lulusan VR46 Academy.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini