icon-category Sport

Tim Satelit Ducati Tertarik Pakai Motor Yamaha

  • 24 Feb 2018 WIB
  • Bagikan :

    Dua tim satelit Ducati, Angel Nieto Team dan Avintia Racing, mengungkapkan ketertarikan untuk memakai motor Yamaha pada musim 2019. Dilansir dari Autosport, Sabtu (24/2), hal ini diungkapkan setelah tim satelit Yamaha Tech 3 memutuskan kerja sama dengan pabrik asal Jepang tersebut pada akhir tahun ini.

    Yamaha pun harus mencari tim pengganti untuk memastikan ada empat motor yang akan bersaing pada musim 2019. Pemutusan kerja sama Tech 3 cukup mengejutkan karena sudah bekerja sama dengan Yamaha selama 18 tahun.

    Tidak hanya dua tim satelit Ducati tapi tim satelit Honda, Marc VDS juga dikabarkan masuk persaingan tersebut. Hal ini dipicu kabar tentang memburuknya hubungan Marc VDS dengan Honda setelah Jack Miller pindah ke Ducati.

    "Yang kami inginkan adalah keterkaitan dengan tim yang menawarkan kami proyek jangka panjang," kata juru bicara Marc VDS seperti dilansir dari Autosport, Sabtu (24/2).

    Tim milik Valetino Rossi VR46 juga dikabarkan akan masuk dalam peta persaingan. Kabarnya, the Doctor ingin timnya masuk ke MotoGP setelah ia menyatakan pensiun sebagai pembalap.

    Saat ini, VR46 masih balapan di Moto3 dengan motor dari KTM. CEO Dorna, Carmelo Ezpelat juga akan memberikan tempat pada VR46 jika tim milik juara dunia sembilan kali itu berniat promosi ke MotoGP walaupun saat sudah terisi 24 motor.

    Mengingat hubungan buruk Rossi dengan Honda dan Ducati kemungkinan besar Rossi akan memilih Yamaha untuk bekerja sama. Terutama saat ini Honda dan Ducati sudah memiliki LCR dan Pramac. Keduanya memiliki pembalap yang dikontrak langsung oleh pabrikan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Ducati yamaha ducati KTM Jepang 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini