icon-category Auto

Tolak GP23, Tim Valentino Rossi Akan Pakai Motornya Pecco

  • 18 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Valentino Rossi bersama Luca Marini (kiri) dan Alessio Salucci (kanan) saat berada di pit box MotoGP 2022. (Foto: Instagram @vr46racingteam)

    Uzone.id - Tim balap Mooney VR46 tak ingin mengganti motor Ducati GP22 karena merasa puas dengan motor yang telah membawa Marco Bezzechi sebagai Rookie of The Year MotoGP 2022.

    Makanya, tim Valentino Rossi ini tak ingin berspekulasi menggantikannya dengan Ducati GP23 di MotoGP 2023.

    Diketahui, di MotoGP tahun ini tim Mooney VR46 mengerahkan dua Ducati yang berbeda.

    BACA JUGA: NMax Hilang di Bengkel saat Servis, Pihak Yamaha Angkat Tangan

    Luca Marini menunggangi Ducati GP22 yang sama dengan tim Ducati Lenovo dan tim Pramac Racing. Nah, berbeda dengan Bezzechi yang menggeber Ducati GP21.

    Wajar kalau Mooney VR46 tidak berpaling ke Ducati GP23 mengingat Ducati GP22 berhasil mengantarkan Pecco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

    "Kami telah menyimpan sepeda motor juara dunia untuk Bezzecchi, kami telah memberinya lapisan cat dan kami telah mengisinya dengan bensin," kata Alessio Salucci, menjelaskan mengapa memilih Ducati GP22, dilansir dari Motosan.

    BACA JUGA: Di PHP-in Suzuki Jualan Saluto 125, Beli Kymco 150i Aja Sih!

    Pria yang akrab disapa Uccio ini menjelaskan lagi bahwa para pembalap telah berjodo dengan GP22 dan mereka senang karena ada peningkatan. "Saat ini kami telah memulai dengan langkah yang benar, memikirkan tahun 2023 kami cukup bahagia."

    Uccio, yang menjadi tangan kanan Valentino Rossi ini, memang bertanggung jawab dalam mengoperasikan tim Mooney VR46.

    Hingga pertengahaan kejuaraan MotoGP 2022, tim Mooney VR46 sempat menderita akibat absennya Rossi, namun pada akhirnya Pecco dan tim menjadi luar biasa.

    "Itulah mengapa kami juga memutuskan untuk melanjutkan GP22. Setahun yang lalu saya akan menandatangani dengan darah untuk mengakhiri kejuaraan dunia seperti tahun ini (menjadi pemenang)," kata Uccio begitu bersemangat.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini