icon-category Sport

Timnas Indonesia Terancam Juga Tak Bisa Berlaga di Wibawa Mukti

  • 08 Sep 2018 WIB
Bagikan :

Untuk kali pertama pada tahun ini, Timnas Indonesia akan kembali turun ke gelanggang. Skuat 'Garuda' dijadwalkan menghadapi Mauritius dalam laga persahabatan pada Selasa (11/9/2018) mendatang. 

Kendati demikian, persoalan meghampiri hanya beberapa hari menjelang laga. Hal itu terkait dengan stadion yang akan digunakan untuk menghelat partai yang masuk ke dalam kalender FIFA tersebut. 

Pada awalnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatur laga tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Akan tetapi, dalam perkembangannya, PSSI memindahkan laga tersebut ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. 

Namun, bukan berarti masalah selesai begitu saja. Pasalnya, saat ini lapangan Stadion Wibawa Mukti tengah dalam perawatan sehingga belum berada dalam kondisi layak untuk menggelar pertandingan.

"Hari ini PSSI hubungi saya tentang kepindahan laga Timnas Indonesia ke Stadion Wibawa Mukti. Saya sudah sampaikan kondisi terkini dari lapangannya. Karena masih dalam tahap perbaikan, jadi tidak layak digunakan," ujar Project Manager PT Harapan Jaya Lestarindo (HJL), Agus Atok Urrohman, ketika dihubungi kumparanBOLA, Sabtu (8/9/2018).

PT HJL merupakan kontraktor yang mengelola lapangan Stadion Wibawa Mukti dan Patriot Candrabhaga. Mereka juga merupakan pihak yang mengerjakan renovasi lapangan pada kedua stadion tersebut untuk keperluan Asian Games 2018 lalu.

"Saat ini sedang dilakukan verticut setelah dipakai Asian Games kemarin. Rumputnya kami potong sampai ke batang-batangnya untuk mengejar agar lebih rapat dan populasi rumput juga lebih padat. Paling tidak, butuh waktu satu bulan untuk jenis rumput zoysia matrella itu agar kondisinya lebih bagus dan rapat," kata Agus.

"Kalau memang rencananya mau dipakai tanggal 10 atau 11 September ini, sebenarnya sangat tidak layak. Secepat-cepatnya, kalau dipaksakan, akhir bulan ini baru bisa dipakai," ucapnya. 

PSSI sebelumnya mengumumkan bahwa venue laga Timnas Indonesia vs Mauritius dipindah ke Stadion Wibawa Mukti setelah pihaknya tak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian untuk menggelarnya di Stadion Patriot.  

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini