icon-category Digilife

Tinggal di Kontrakan, Elon Musk Tidak Disukai Tetangga?

  • 07 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Elon Musk (Foto: Instagram @elonmusk)

    Uzone.id - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk telah tinggal di sebuah rumah kecil bergaya peternakan di kawasan Starbase di Texas dekat Boca Chica, yang merupakan situs uji roket SpaceX.

    "Rumah saya secara harfiah adalah rumah USD50 ribu (sekitar Rp724 juta) di Boca Chica / Starbase yang saya sewa dari SpaceX. Ini agak luar biasa," twit Msuk pada 9 Juni 2021.

    Gaya hidup Musk ini bagian dari upaya yang lebih besar untuk fokus pada ambisi luar angkasanya.

    "Saya menjual hampir semua barang fisik. Tidak akan memiliki rumah," twitnya pada Mei 2020.

    Rumah satu lantai yang ditinggali Musk punya dinding eksterior putih dan trim hitam di dekat pintu, dan atapnya terdiri dari sirap cokelat, seperti foto yang ditunjukkan Wall Street Journal.

    Rumah itu punya dua jendela di bagian depan dan diapit oleh pagar kayu di setiap sisinya.

    BACA JUGA: Kominfo dan Polri Telusuri Kreator Ikon Mirip Ka"bah di Fortnite

    Rumah tersebut bernilai USD47.000 atau sekitar Rp681 juta (kurs Rp14.930 per USD1) pada tahun 2020 dan naik jadi USD154.000 atau sekitar Rp2,2 miliar pada tahun 2021.

    Foto yang diambil oleh Texas Monthly menunjukkan tempat tinggal Musk sudah mendapat peningkatan signifikan, termasuk pemasangan panel surya.

    Lalu, apa komentar tetangga?

    "(Musk) tidak benar-benar berusaha untuk menyapa atau mengenal kami," kata Jim Workman, warga Boca Chica, yang tinggal di seberang rumah Musk.

    Orang terkaya kedua di dunia itu terlihat jalan-jalan di lingkungan Boca Chica dengan dua pria, mungkin bagian dari keamanannya, kata penduduk setempat kepada New York Times.

    Kekasihnya, Grimes, tinggak di dekat Musk di Austin, Texas, kata penduduk. Tidak jelas apakah mereka tinggal bersama, karena Austin berjarak lebih dari 350 mil dari Starbase.

    Banyak rumah penduduk di desa Boca Chica dibeli oleh SpaceX untuk ditinggali karyawannya sehingga perjalanan ke tempat kerja lebih mudah.

    BACA JUGA: Nasib Elon Musk Usai Jual Rumah, Kini Tinggal di Kontrakan

    Warga pun menuduh Musk mencoba mengubah desa Boca Chica menjadi koloni SpaceX.

    Dilaporkan Wall Street Journal, SpaceX telah membuat penawaran untuk membeli rumah penduduk setempat. Jika mereka menolak, SpaceX mengancam akan mencoba mendapatkan rumah mereka melalui cara yang lebih agresif.

    Kini, satu-satunya rumah yang masih dimiliki Musk adalah rumah sembilan kamar tidur di dekat San Francisco, yang ia daftarkan untuk dijual seharga USD37,5 juta atau sekitar Rp543 miliar.

    Musk juga menjual salah satu rumah bekas milik aktor Gene Wilder. Musk ngetwit soal rumah tersebut, “tidak dapat diruntuhkan atau kehilangan jiwanya."

    Rumah tersebut dibeli keponakan Wilder, dengan harga USD7 juta atau sekitar Rp101 miliar menggunakan pinjaman dari Musk.

    Apakah Musk juga akan menjual koleksi mobilnya, yang mencakup Tesla, Porsche, dan Ford Model T?. (Yahoo News)

    Tags : elon musk spacex tesla 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini