icon-category Telco

Tingkatkan Kompetensi SDM, Bank Papua Berdayakan Aplikasi dari Telkom Ini

  • 05 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Sektor keuangan terutama perbankan merupakan salah satu sektor utama yang mendukung pertumbuhan perekonomian daerah. Untuk itu, digitalisasi sektor ini tentunya menjadi hal penting, khususnya dalam meningkatkan kompetensi SDM.

    Belum lama ini, Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia Edi Witjara dan Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua (Bank Papua) F. Zendrato melakukan serah terima aplikasi Learning Management System (LMS) Bank Papua, di Jakarta pada 31 Mei 2022.

    Kolaborasi ini sejalan dengan rencana bisnis Bank Papua, di mana salah satu sasaran yang akan dicapai adalah mengimplementasikan program BPD Transformasi dalam hal pengembangan kompetensi SDM.

    Sebagai bank milik pemerintah daerah di Tanah Papua, Bank Papua berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder, mengelola bisnis melalui praktek perbankan yang sehat, menjalankan bisnis secara profesional, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di tanah Papua.

    Baca juga: Investasi Telkom di GoTo Sudah Untung Rp949 Miliar

    Untuk itu, Bank Papua dan Telkom menjalin hubungan kerja sama yang profesional dengan prinsip saling memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masing-masing perusahaan.

    Edi Witjara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Bank Papua kepada Telkom untuk bersinergi melalui penyediaan aplikasi Learning Management System sebagai bagian dari pengembangan dan penguatan kapabilitas SDM Bank Papua.

    “Dalam melakukan transformasi ini, Telkom berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented), dan memiliki visi untuk menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat melalui tiga elemen utama yang menjadi fokus bisnis, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital services,” ujar Edi dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

    Dia melanjutkan, “sebelumnya, kami juga telah sukses mendukung pemerintah dalam mendigitalisasikan berbagai sektor industri Indonesia, mulai dari industri kesehatan, perbankan, logistik, transportasi, retail, manufaktur, dan masih banyak lagi. Dengan kapabilitas yang dimiliki, kami siap berkolaborasi dengan Bank Papua untuk terus mendukung percepatan digitalisasi Bank Regional Indonesia.”

    Baca juga: Telkom Siap Bagikan Dividen Rp14,86 Triliun

    Sementara itu Zendrato dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Telkom kepada Bank Papua dalam implementasi aplikasi Learning Management System sebagai bagian dari program pengembangan kapabilitas dan kompetensi SDM Bank Papua.

    Hal ini sejalan dengan salah satu dari lima program BPD Transformasi yaitu Human Capital Development yang memegang peranan penting dalam pengembangan bisnis Bank Papua.

    “Kami berharap dapat terus bersinergi dengan Telkom untuk mewujudkan visi Bank Papua menjadi Bank Regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing, dan mendukung pembangunan ekonomi di tanah Papua,” tutur F. Zendrato.

    Melalui kolaborasi antara Telkom dan Bank Papua ini, kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitasnya masing-masing.

    “Dengan semangat sinergi, Telkom yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung digitalisasi Bank Regional Indonesia melalui penyediaan solusi layanan ICT yang terintegrasi sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Edi.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini