Entertainment

Aktor Kawakan Tio Pakusadewo Ternyata Hobi Koleksi Pensil Warna

Bagikan :

Setiap orang pasti memiliki hobi masing-masing. Ada yang suka menyanyi, membaca novel, maupun berolahraga. Tak jarang pula, seseorang punya hobi yang terbilang tak biasa. 

Irwan Susetio Pakusadewo atau lebih dikenal dengan nama Tio Pakusadewo misalnya. Pria yang mengawali kariernya lewat film 'Cinta Dalam Sepotong Roti' arahan Garin Nugroho ini memiliki hobi membeli pensil warna. 

Tio mengaku kebiasaan itu muncul karena dia memiliki hobi mewarnai. Namun tak jarang, ia lupa membawa pensil warna ketika bepergian. Hingga akhirnya, pria kelahiran 2 September 1963 itu terus membelinya. 

"Enggak tahu beli lagi, beli lagi. Padahal, masih ada di rumah, enggak tahu senang aja," kata Tio ketika ditemui di Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta, belum lama ini. 

Pemain film 'Night Bus' itu memulai kegemarannya membeli pensil warna sejak 20 tahun lalu. Karena itu, Tio mengaku tidak mengingat berapa jumlah pensil warna yang dia miliki hingga kini. 

"Enggak ngitung, banyak, sekoper kali yah," ujar aktor yang dua kali mendapatkan Piala Citra ini. 

Tak hanya untuk mewarnai, Tio juga memiliki pensil warna khusus untuk menggambar. Namun, karena tidak dijual di Indonesia, ia harus memperolehnya dengan cara membeli di luar negeri. 

"Bisa nitip. Kalau sekarang lebih gampang lagi, kan online, shipping Singapore ada," ucap Tio.  

Tio menyebutkan dirinya tidak memiliki bujet khusus terkait kegemarannya membeli pensil warna. Jika nantinya koleksi pensil warnanya sudah terlalu banyak, ia pun akan menghibahkannya kepada orang lain. 

"Punya duit beli, kalau enggak punya duit enggak usah beli. Kalau udah terlalu penuh (banyak), kasih orang-orang, kasih ke yang perlu lah," ungkap Tio. 

Tags : Tio Pakusadewo