home ×
Digilife

Tip Jar, Cara Baru Pengguna Twitter Apresiasi Konten Kreator

07 May 2021 By
Tip Jar, Cara Baru Pengguna Twitter Apresiasi Konten Kreator
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.idSetelah mengakuisisi Scroll, Twitter kembali memperkenalkan fitur anyar merek, Tip Jar. Akuisisi Scroll dilakukan Twitter agar pengguna dapat membaca artikel tanpa ada gangguan iklan ataupun pop-up.

Tip Jar sendiri merupakan fitur yang akan memudahkan para pengguna untuk mendukung pengguna lain dengan cara memberikan tip. Jika dulu pengguna hanya mendapatkan dukungan lewat likes, comment, dan retweets, maka sekarang pengguna bisa memberikan dukungan materi berupa uang.

Dikutip dari Zdnet, Jumat (07/05) , fitur baru Tip Jar memungkinkan pengguna untuk mengirim uang melalui Twitter, sebagai gantinya pengguna harus menampilkan detail akun PayPal, Venmo atau platform pembayaran lainnya.

Tip Jar dalam sebuah akun akan diaktifkan pada sebuah tombol yang bersebelahan dengan ikon ‘Follow’ di profil penggunanya. Ketika pengguna lain menekan ikon tersebut, fitur ini akan langsung memperlihatkan daftar layanan pembayaran yang tersedia sesuai dengan lokasi mereka.

Menariknya, Twitter takkan memberlakukan pemotongan dalam Tip Jar dan kini sudah mulai tersedia bagi beberapa pengguna yang menggunakan Twitter dalam Bahasa Inggris. Tak hanya itu, Tip Jar juga masih terbatas bagi beberapa komunitas seperti jurnalis, ahli, komunitas non-profit, dan mereka yang diberi label “Creator” oleh Twitter.

"Tip Jar adalah cara mudah untuk mendukung suara-suara luar biasa yang membentuk obrolan di Twitter. Ini adalah langkah awal dalam pekerjaan kami untuk menciptakan cara baru bagi orang-orang untuk menerima dan menunjukkan dukungan di Twitter, yaitu dengan uang," kata perusahaan itu, dikutip dari Zdnet.

Twitter juga mengatakan jika pihaknya akan segera menyediakan fitur Tip Jar untuk lebih banyak lagi pengguna dan memperluas penggunaan fitur ini dengan menyediakan lebih banyak bahasa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id