Imsakiyah Ramadan 1439H

Tipe Makanan Ideal Untuk Berkencan

13 February 2018 by
Tipe Makanan Ideal Untuk Berkencan

Hari Kasih Sayang atau yang lebih dikenal dengan Hari Valentine sudah semakin dekat dan saatnya para pasangan untuk memilih hidangan yang sesuai demi mengabadikan momen istimewa tersebut. Namun terkadang kala, atmosfter cantik lebih diutamakan daripada menu hidangan. Memang tidak ada salahnya merayakan Valentine's Day dengan suasana romantis, tetapi pilihan makanan pun berperan penting dalam memperkuat citra romansa Anda pada saat berkencan. 

Simak berikut rekomendasi jenis santapan yang pas dan juga perlu dihindari dari Bazaar untuk Anda rayakan di selebrasi special.

 

1. Steak

Pernahkah Anda merasa bahwa ketika sedang berkencan dan tiba-tiba merasa tidak ada topik yang bisa dibicarakan lagi? 

Selain penampilannya yang berkelas, steak memiliki kandungan sumber protein tinggi sehingga dapat menstimulasi proses kerja otak serta menjaga tubuh untuk aktif.  Pilihlah dengan batas kematangan medium rare untuk tekstur daging yang lebih juicy. 

Jika Anda yang tidak memakan daging, salmon atau seabass dapat menjadi opsi lainnya. Namun yang perlu dihindari adalah santapan berkarbohidrat tinggi, seperti pasta dan risotto karena dapat mengurangi kemampuan berpikir otak Anda. 

 

2. French Fries

Mungkin Anda seringkali memilih sajian ini sebagai appetizer, apalagi jika tersedia dengan bubuhan truffle, yum! Tetapi sajian ini memiliki indeks glikemik yang sangat tinggi dan memberi dampak pada gula darah sehingga menyebabkan lonjakan energi yang cepat pada awalnya, lalu menurun dan kemudian tidak lama Anda merasa lesu. Rasa asin yang dihidangkan juga dapat meningkatkan retensi air dan rasa bloated

 

3. Oyster

Tipe makanan ini memang sedikit tricky, kualitas oyster yang amis dapat menyembabkan mood jelek, namun pilihan yang tepat dapat mengelevasi perasaan Anda sekejap. Cobalah menu oyster 6 ways ini di Salt Grill by Luke Mangan, yang disajikan dengan 6 bumbu berbeda. Padukan bersama red wine untuk kenikmatan maksimal dengan pemandangan lanskap kota Jakarta dari lantai 46. 

 

4. Say no to beans!

Meskipun kacang-kacangan baik untuk kesehatan jantung, namun Anda usahakan untuk tidak mengonsumsinya pada saat makan cantik. Komponen gula kompleks dan oligosakarida di beans dapat menyembabkan reaksi perut kembung secara cepat. 

 

5. Chocolate

Akhiri sajian dengan sesuatu yang manis, seperti coklat, mungkin terdengar cliche namun kandungan cocoa dipercaya sanggup mengelevasi fungsi koniktif, yaitu kemampuan atensi dan memori. Sebaiknya juga memilih struktur padat seperti bundt cake, dan hindari tekstur yang cair, seperti fondue ataupun mousse karena dapat merusak penampilan Anda. 

 

( Foto: Courtesy of Instagram @desserted_in_paris )

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1 Comments in this article

Submit
sandra muthia 13 February 2018 | 18:07:34

recomended banget ya min

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top