Auto

Tips Aman Mengemas Barang di Mobil

  • 13 December 2016
  • Bagikan :
    Tips Aman Mengemas Barang di Mobil
    Jakarta, Otomania - Akhir tahun seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk pergi berlibur bersama anggota keluarga. Caranya beragam, mulai naik pesawat, kapal, angkutan umum, hingga kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil.

    Nah, bagi yang berlibur menggunakan mobil pribadi, tidak ada salahnya menyimak trik berikut ini, sebelum mengemas barang dan berlibur. Tujuannya, agar selama di perjalanan merasa aman dan nyaman.

    Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division  Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan, penumpang tetap dioptimalkan. Sehingga, bawa barang yang sekiranya diperlukan, dan punya ukuran tidak terlalu besar.

    "Kalau ada yang besar, harus disimpan di paling bawah. Selanjutnya, ke atas barang yang ukurannya semakin kecil dan ringan," ujar Anjar belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

    Menurut Anjar, demi menjaga keamanan, khususnya pandangan pengemudi, tinggi barang bawaan di dalam mobil, terutama di belakang jangan sampai menghalangi pemandangan. Sebab, jika tertutup bisa membahayakan sopir.

    "Diatur serapi dan seaman mungkin agar bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman untuk semua," ucap Anjar.

    Penulis: Aditya Maulana
    Editor: Azwar Ferdian
    Copyright Kompas.com

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini