home ×
Digilife

Tips Belanja Perabot Ruangan Laundry via Online

04 April 2021 By
Tips Belanja Perabot Ruangan Laundry via Online
Share
Share
Share
Share

Sangat sulit bukan jika harus membawa tas cucian dari satu tempat ke tempat lain, belum lagi jumlah pakaian yang banyak akan membuat tantangan tersendiri. Sehingga untuk mengatasinya sangat diperlukan untuk memiliki ruang laundry sendiri, yang mana akan memudahkan saat mencuci atau menyetrika.

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan ruang ini, dan apa saja yang diperlukan, maka kami akan memberikan jawabannya agar kamu dapat melakukan berbagai aktivitas yang berbeda dengan cara yang menyenangkan.

Produk Wajib Ruang Laundry

  • Sabun deterjen
  • Cairan pemutih
  • Jemuran pakaian
  • Pengharum pakaian penghilang noda dan bau
  • Meja Setrika dan perangkat elektronik
  • Handuk
  • Alat bersih-bersih
  • Mesin cuci
  • Tempat sampah

Selain produk-produk di atas kamu juga harus memperhatikan bagaimana mengaturnya agar segala sesuatu dapat teratur dan terlihat rapi. Berikut ini adalah tipsnya

# Merapikan Ruang Laundry

Sebanyak apapun cucian yang kamu miliki tidak boleh membuat ruang cuci menjadi berantakan. Sehingga untuk mengatasinya pastikan untuk memiliki tempat penyimpanan pakaian atau peralatan yang mana bertugas untuk menjaga kerapihan.

Namun sebelum memutuskan membeli keperluan tersebut ada baiknya untuk melakukan pengukuran ruangan tersebut. Jangan sampai pada akhirnya terjadi ketidaknyamanan seperti pintu tidak dapat tertutup, atau menyulitkan saat ingin berpindah.

Jika memiliki ruangan dengan ukuran besar, mungkin kamu bisa membeli kabinet, rak dengan pilihan yang lebih banyak. Akan tetapi jika kapasitas ruangan terbatas, kami menyarankan untuk menggunakan unit rak gantung, pengering lipat, hingga lemari minimalis dengan sekat. Dengan memilih perabotan minimalis, maka kamu akan mudah untuk mencuci atau menyetrika.

Sementara itu untuk memudahkan saat beraktivitas kamu dapat memberikan rak tambahan pada bagian dinding yang dekat dengan mesin cuci, yang mana akan memudahkan saat mengambil berbagai keperluan seperti sabun, pemutih, deterjen atau sikat. Untuk menghindari hal-hal yang mungkin terjadi seperti sabun yang tumpah, simpan pembersih pada toples khusus.

Pertimbangkan juga untuk memiliki toples terpisah yang akan berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil seperti koin, kancing yang lepas, hingga kaus kaki.

# Mendekorasi Ruang Laundry

Untuk membuat ruangan yang nyaman kamu juga perlu memberikan sedikit sentuhan seperti dekorasi minimalis layaknya ruang lainnya. Pilihannya sendiri juga sangat beragam diantaranya seperti dapat menggunakan cat, dan wallpaper yang sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Akan tetapi ingat pertimbangkan juga kesimbangan ruangan tersebut, dan perhatikan untuk memilih warna dinding yang tidak kusam atau memiliki pola terlalu kecil. Alasannya karena akan membuat mood menurun hingga area tersebut semakin terasa sempit.

Jika perlu tambahkan beberapa dekorasi seperti tanaman hijau, dekorasi dinding, atau cermin yang bergaya minimalis. Tidak perlu khawatir akan membuat ruangan terlihat kacau, karena pemilihan yang tepat akan memberikan nuansa yang sempurna.

Untuk menyempurnakan area laundry, tambahkan beberapa karpet dan keset yang membuat nyaman sekaligus berfungsi sebagai dekorasi. Pilih bahan yang mampu menyerap air dengan baik, untuk mencegah terjadinya lantai lembab saat air cucian tumpah.

Dari point point di atas dapat terlihat kalau untuk memiliki ruang cucian yang dapat berfungsi optimal, diperlukan produk yang tepat dan berkualitas seperti yang tersedia pada Ruparupa.

Melalui platform belanja online ini kamu bukan saja menemukan berbagai jenis keperluan, tapi juga tersedia lengkap dengan informasi harga, misalnya kamu mencari harga meja setrika baru, harga toples set, dan masih banyak lagi. Semuanya ada dan tersedia lengkap hanya di Ruparupa.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article