home ×
Digilife

Tips Berburu Cuan dengan Investasi untuk Milenial

03 September 2021 By
Tips Berburu Cuan dengan Investasi untuk Milenial
Share
Share
Share
Share

Photo by Stephen Dawson on Unsplash

Uzone.id - Investasi menjadi salah satu andalan masyarakat untuk mendapatkan keuntungan, apalagi di masa pandemi ini. Selama beberapa tahun terakhir, investasi daring banyak dipilih masyarakat.

Terhitung selama tiga tahun terakhir, Tokopedia Reksa Dana mencatat peningkatan pengguna lebih dari 68 kali lipat. Begitupun jual-beli emas di Tokopedia Emas mencatat pertumbuhan hampir 27 kali lipat.

Baca juga: START CX First Summit Digelar

Melihat pertumbuhan investasi di platformnya, Tokopedia berbagi tips investasi bagi para milenial, berikut diantaranya:

Pilih investasi sesuai kebutuhan. Para milenial bisa memilih investasi sesuai kebutuhan mulai dari jangka pendek (1-2 tahun) atau jangka panjang dengan investasi pada emas.

Pastikan produk investasi aman. Sebelum memilih investasi, pastikan dulu produk tersebut telah mendapat izin dan menyajikan portofolio laporan investasi yang transparan.

Tentukan tujuan berinvestasi. Para milenial bisa membuat rencana dan tujuan dari investasi tersebut seperti liburan atau pernikahan di fitur Dana Impian Tokopedia Reksa Dana agar memudahkan para milenial dalam menabung.

Baca juga: Bayar Biaya Pendidikan di Tokopedia Naik 3x Lipat

Mulai dari nominal kecil. Bagi pemula, alangkah baiknya berinvestasi secara bertahap mulai dengan menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan.

Buat jadwal menabung. Agar terjadwal dan tidak terlalu memberatkan ketika menabung, alangkah baiknya membuat jadwal teratur termasuk menentukan nominal tabungan. Hal ini dapat memudahkan untuk mencapai target investasi.

Marissa Dewi, Head of Investment and Insurance Tokopedia, mengatakan bahwa Tokopedia akan terus konsisten berinovasi dengan harapan dapat terus memberikan solusi investasi yang inklusif di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id