icon-category Travel

Mau Liburan? Ini Dia Tips Biar Tak Kehabisan Ongkos Travelling

  • 14 Sep 2019 WIB
Bagikan :

Berlibur di destinasi impian tentunya merupakan sebuah pengalaman yang kamu cita – citakan. Perencanaannya bisa jadi berbulan – bulan. Mulai dari merencanakan tiket pesawat, tempat wisata yang akan dikunjungi, tempat tinggal dan penginapan, semuanya tentunya sudah kamu rencanakan bukan? Nah, tips yang berkaitan dengan budget ini mungkin akan membantu kamu mengelola dan mengatur keuangan kamu saat berlibur ke destinasi impian kamu. Jadi simak baik – baik ya agar kantong kamu nantinya tidak jadi bolong.

Multi-Currency Card

[caption id="attachment_18032" align="alignnone" width="831"] FrameATrip.com[/caption]   Jadi untuk mempermudah perjalanan wisata kamu mungkin kamu membutuhkan sebuah kartu, semacam kartu kredit namun bisa digunakan di berbagai transaksi dengan berbagai mata uang dunia. Salah satu contoh dari kartu ini adalah forex card. Walaupun memudahkan untuk bertransaksi jangan lupa untuk tetap memperhatikan rate currency agar kamu tetap berhati – hati dalam bertransaksi nantinya. Ada banyak kok yang menawarkan kartu seperti ini, kamu tinggal memilih pilihan yang paling tepat untuk kamu dan juga paling pas dengan budget yang kamu miliki.

Jangan Remehkan Tiket Early Birds

[caption id="attachment_18096" align="alignnone" width="814"] FrameATrip.com[/caption]   Selalu lakukan pembelian tiket jauh sebelum kamu melakukan perjalanan wisata jika ingin lebih menghemat budget dan juga pengeluaran. Selain itu biasakan juga mencari sumber pembelian tiket dari berbagai macam platform entah itu platform mobile atau website sebelum membeli tiket, dan perhatikan biaya yang paling murah.

Hotel Atau Penginapan? Tentu Harus Melakukan Survey

[caption id="attachment_17748" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Tergantung dengan tema perjalanan kamu. Untuk kamu yang melakukan perjalanan yang sangat akftif, seperti melakukan semua kegiatan diluar tentunya memilih hotel yang murah dengan fasilitas yang secukupya adalah pilihan utama. Dengan memilih hotel dan tempat tinggal seperti itu tentunya akan lebih menghemat biaya. [caption id="attachment_17608" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Tapi untuk kamu yang ingin santai mengeksplor dengan pace dan ritme yang lebih selow, tentunya hotel yang memiliki fasilitas lengkap bisa dijadikan sebagai solusi tempat tinggal kamu. Pastikan kamu melakukan riset beberapa hotel sebelum menentukannya, karena hal ini bisa mengurangi pengeluaran kamu nantinya.

SIM Card International Untuk Mengakses Smarphone Kamu

[caption id="attachment_18253" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption] Nah, satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah akses smartphone. Tentunya kamu tidak ingin kehilangan update, media sosial selagi kamu berada di luar negeri, bukan? Untuk itu perhatikan baik – baik dengan cara meriset apakah bisa mengakses jaringan di luar negeri, berapakah biaya yang harus dikeluarkan? Dengan begitu kamu bisa menentukan solusi yang terbaik.

Tourist Cards Untuk Masuk Beberapa Tempat Wisata Dan Bahkan Transportasi

[caption id="attachment_17941" align="alignnone" width="780"] FrameTrip.com[/caption]   Untuk beberapa negara ada yang menawarkan tourist cards yang bisa mengakses beberapa tempat wisata secara gratis, atau paling tidak mendapatkan potongan yang cukup besar. [caption id="attachment_19520" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Seperti contoh di Korea Selatan yang memiliki kartu transportasi yang bisa digunakan untuk menaiki dan mengakses kereta yang ada di Korea Selatan, dan diskon untuk beberapa tempat wisata. Cari tahu terlebih dahulu apakah ada kartu e-money yang akan memudahkan kita dalam mengekplor tempat – tempat wisata di negara tersebut. [caption id="attachment_17835" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Jika ada tentunya kamu harus menyisihkan budget untuk mengakses transportasi ke tempat tujuan utama kamu, agar lebih hemat. Biasanya kartu seperti ini lebih hemat daripada harus menggunakan tiket konvensional. [irp] *** [caption id="attachment_17519" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Jadi demikian tips keuangan untuk liburan yang tidak akan membuat kantong bolong yang tentunya sangat mudah untuk dipraktekkan. Di jamin dengan menggunakan trik dan tips ini kamu tidak akan kekurangan uang saat melakukan perjalanan wisata ke tempat impian kamu. [caption id="attachment_17513" align="alignnone" width="780"] FrameATrip.com[/caption]   Ada satu lagi tips nih untuk kamu yang ingin foto keren saat liburan tapi tidak boros di budget pengeluaran. Platform FrameATrip.com menawarkan jasa fotografi dengan harga yang bersaing, dan sangat terjangkau tanpa membuat kantong bolong. Dengan ditemani oleh fotografer profesional kamu tidak akan merasa kecewa dengan hasil foto yang akan kamu terima. Masih ragu? Coba deh kunjungi gallery.frameatrip.com sekarang juga dan lihat portofolio hasil fotografi liburan yang diambil secara profesional, dan siap - siap untuk terpana.

Berita Terkait:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini