Gadget

Tips Bikin Video ala Profesional di Samsung Galaxy Note20 

  • 13 August 2020
  • Bagikan :

     

     

     

    Uzone.id - Samsung Galaxy Note20 series ternyata memiliki berbagai fitur kamera yang bisa digunakan untuk membuat video layaknya profesional. Proses perekamannya memiliki kualitas 8K. Bahkan audio untuk videonya pun lebih beda dibanding generasi sebelumnya.

    Di Samsung Galaxy Note20 maupun yang Galaxy Note20 Ultra, pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni. Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang mengitari bodi dari smartphone tersebut.

    Level audionya pun bisa dilihat langsung saat merekam, bisa ditambah atau dikurangi volumenya. Tak hanya menangkap audio melalui mikrofon, Galaxy Buds Live juga bisa dialihfungsi menjadi earbuds.

    Samsung Galaxy Note 20 (2)

    Nah, untuk membuat sebuah video layaknya profesional, salah satu fitur yang bisa dimaksimalkan adalah Controlling Zoom Speed. Tinggal atur kecepatan zoom saat merekam video melalui pengaturan di sini. 

    Kita juga bisa memberikan efek dramatis pada video di perangkat Galaxy Note20 ini, yakni dengan mengatur kecepatan saat menggunakan efek bokeh, baik secara perlahan maupun cepat, ke arah objek atau subjek yang difokuskan. 

    Untuk lebih sinematik lagi, manfaatkan fitur slow motion di perangkat Galaxy Note20 yang bisa diatur hingga 24 fps. Kita bisa melakukan perekaman video slow-motion dari awal, maupun mengubah kecepatan dari video biasa. Melalui fitur Speed Control pada bagian editor video, bisa ditonjolkan perasaan emosional dari video berkecepatan standar menjadi slow-motion. Hasil video pun akan tetap mulus walaupun kecepatan diatur menjadi 4x lebih lambat.

    Untuk pertama kalinya, Samsung memanjakan pengguna Galaxy Note20 dengan video 120fps, apalagi ditambah refresh rate layar 120Hz. Dijamin hasil perekaman akan mulus walaupun objek video bergerak dengan cepat. 

    Kemampuan perekaman video yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra tentunya tidak terlepas dari spesifikasi kamera terbaik yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Samsung Galaxy Note20 dibekali dengan tiga kamera, masing-masing 12MP lensa Wide-angle, 64MP Telephoto, dan 12MP Ultra Wide. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa Wide-angle, 12MP lensa Ultra-Wide angle, dan 12MP lensa Telephoto.

    Cerita Desain Samsung Galaxy Note20

    Selain kamera, salah satu alasan yang akan membuat penggemar Samsung kepincut memiliki Galaxy Note20 adalah desainnya yang mewah dan elegan. Hampir semua perangkat yang diperkenalkan di Galaxy Unpacked 2020 kemarin memiliki desain dan warna Mystic Bronze. Warna ini lahir dari warna perunggu dengan tone yang telah disempurnakan dan sedikit penambahan warna ungu untuk menciptakan warna yang timeless namun tetap sophisticated. Samsung telah melakukan berbagai analisis terhadap riset dan tren warna terkini untuk menciptakan Mystic Bronze serta varian-varian warna lain dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra.

    Samsung Galaxy Note 20 (8)

    Desain Samsung memiliki Texture Haze Finishing di bagian belakang dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang menciptakan aksen lembut pada warna sehingga menunjukkan kesan mewah pada smartphone. Namun dari sisi premium, ada tiga nilai utama dari bentuk Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, yaitu Minimal, Extrusion, dan Geometric, yang bisa terlihat dari desain kamera pada kedua smartphone tersebut.

    Nilai Extrusion hadir melalui detail yang tegas dari kamera, menjadikannya salah satu pusat perhatian dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Penempatan dan bentuk penampang kamera pun mendukung nilai Geometric. Sedangkan nilai Minimal terlihat dari bentuk yang sederhana yang meningkatkan kesempurnaan secara keseluruhan dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra.

    “Sejak Samsung Galaxy Note pertama meluncur, seri ini telah menjadi pionir phablet dan menetapkan standar akan jenis perangkat tersebut, termasuk dari segi desain. Maka dari itu, Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra tetap mempertahankan DNA dari Samsung Galaxy Note Series dan hadir dengan desain premium dan timeless sehingga saat pandangan mata tertuju pada perangkat ini, maka konsumen akan langsung mengenalinya sebagai Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra,” ujar Verry Octavianus Mobile Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

    Samsung Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra sudah diperkenalkan ke pasar Indonesia. Pre-order pun sudah berlangsung dan akan berakhir pada 19 Agustus nanti. 

    Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000, sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000, sedangkan pemesanan Galaxy Note20 mendapat e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000

    Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

    Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung, serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.