Home
/
Travel

Tips dari Pakar Agar Liburan Bisa Lebih Murah

Tips dari Pakar Agar Liburan Bisa Lebih Murah
FrameATrip.com03 June 2017
Bagikan :

Memprediksi biaya yang harus dikeluarkan untuk tiket pesawat saat merencanakan liburan ke luar negeri bisa menjadi mimpi buruk. Saking mahalnya, terkadang kamu harus menunda keberangkatan meski keinginan berlibur sudah tak terbendung. Itulah sebabnya kamu wajib tahu bocoran dari dua pakar traveling Robin Tudor dan Tiffany Woodley untuk melakukan booking terbaik. Yuk, simak 8 tips teratas untuk mengetahui kapan waktu terbaik untuk terbang berikut ini!

Kapan waktu penerbangan termurah?

Preview

  1. Jika mengejar harga termurah, pergilah berlibur antara 8 hingga 25 Januari sebab kebanyakan orang sudah kehabisan dana untuk perayaan Natal. Rencanakan keuangan sebaik mungkin dan nikmati liburan paling hemat sepanjang tahun di waktu itu.
  2. Jika bersedia terbang saat Natal, kamu bisa mengantongi tiket termurah. Menurut Tiffany, penerbangan jangka panjang pada hari Natal akan menghemat pengeluaran hingga £250.
  3. Untuk penerbangan jangka panjang sebaiknya melakukan booking di awal, setidaknya 11 bulan sebelum keberangkatan. Beberapa destinasi populer bahkan mengharuskan melakukan booking hingga 18 bulan sebelumnya.

Pintar – pintar mempersiapkan liburan sejak awal

flights
Preview

  1. Untuk penerbangan jangka pendek, maskapai tertentu menawarkan harga murah jika melakukan booking di awal. Namun, pada kondisi tertentu, seperti pesawat kosong, kamu bisa mendapatkan tiket murah ketika dekat dengan hari keberangkatan. Be smart!
  2. Terbanglah larut malam bila menginginkan harga murah. Pastikan tidak memesan hotel terlebih dulu bila kamu diperkirakan tiba di lokasi pukul 3 pagi.
  3. Kamu tak bisa berlibur dengan keluarga selain saat musim liburan sekolah yang mahal? Menurut Robin, terbang di hari Selasa, Rabu atau Kamis dapat menghemat pengeluaran secara signifikan. Kamu bisa juga menggabungkannya dengan memilih penerbangan dini hari.
  4. Terbang ke lokasi yang populer dengan para pebisnis bukan lagi halangan bila kamu memilih penerbangan di luar hari kerja. Masukkan Sabtu malam dalam daftar inap hotel karena pebisnis cenderung hanya bepergian Senin hingga Kamis sehingga perjalanan di luar hari itu akan lebih murah.
  5. Penerbangan jangka panjang sebaiknya melakukan pemesanan tiket pesawat pulang pergi dengan satu maskapai. Jangan memesan penerbangan dan hotel secara terpisah karena tidak dilindungi ATOL. Sebaliknya, untuk penerbangan jangka pendek, kamu bisa memilih penerbangan dengan maskapai lain saat pulang karena terkadang bisa lebih murah.

Berita Terkait:

populerRelated Article