home ×
Digilife

Tips Jitu agar Bisnis Bertahan di Tengah Pandemi Virus Corona

02 March 2021 By
Tips Jitu agar Bisnis Bertahan di Tengah Pandemi Virus Corona
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sejak covid-19 mulai merebak pada akhir 2019, banyak sektor yang terimbas dampak akibat virus ini. Banyaknya himbauan dari pemerintah guna menghambat laju penularan virus corona berpengaruh sekali terhadap kelangsungan roda bisnis, baik itu bisnis yang berskala besar atau berskala kecil.

Contohnya saja seperti keharusan untuk selalu berjaga jarak satu sama dengan lainnya dan pembatasan jam malam yang sedikitnya merugikan berjalannya suatu bisnis.

Berikut merupakan hal-hal yang bisa kamu lakukan supaya bisnis yang usah kamu bangun susah payah bisa bertahan di keadaan pandemi seperti ini:

Mulai Go Digital sekarang juga!

Salah satu cara guna menekan angka penularan covid-19 adalah dengan berjaga jarak. Hal tersebut dapat dilakukan jika kita semua tidak sering untuk keluar rumah.

Perilaku tidak sering keluar ini hingga saat ini membuat masyarakat pada umumnya merubah gaya pembelian mereka yang tadinya harus ke toko terdekat menjadi serba online.

Oleh karena itu, kamu harus segera bertransformasi Go Digital. Banyak channels digital yang bisa kamu coba untuk membantu menjual produk kamu secara online, seperti membuat website toko kamu sendiri dan membuat akun di berbagai marketplace. Yuk coba bikin website toko secara mudah dan gratis di sini.

Cek kondisi keuangan secara berkala

Belum ada yang tahu kapan wabah virus corona ini akan berakhir. Selama wabah corona ini belum berakhir perekonomian pasti akan diguncang dengan ketidakpastian.

Oleh karena itu, kamu harus selalu mengecek laporan keuangan yang bisnis kamu miliki secara berkala.

Laporan keuangan sangat perlu kamu perhatikan untuk mengetahui kondisi bisni kamu di saat pandemi seperti ini. Hal ini dikarenakan laporan keuangan dapat memberikan informasi mengenai posisi dan hasil kinerja keuangan bisnis kamu.

Optimalkan digital marketing

Menurut data dari kominfo, jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2020 mencapai angka 73,7 persen.

Angka tersebut meningkat jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang berada di angka 64,8 persen saja. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk memperluas pengenalan brand yang kamu miliki.

Oleh karena itu digital marketing adalah hal yang harus kamu pelajari dan harus kamu implementasikan terhadap bisnis kamu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article