Tips Kelola Bisnis dengan Uang Pinjaman Online - Uzone
home ×
Digilife

Tips Kelola Bisnis dengan Uang Pinjaman Online

21 November 2019 By
Tips Kelola Bisnis dengan Uang Pinjaman Online
Share
Share
Share

Pinjaman online saat ini memang menjadi primadona bagi kalangan masyarakat Indonesia. Persyaratan pengajuan yang mudah, pencairan dana relatif cepat ketimbang proses melalui perbankan.

Tak heran bila kemunculan platform pinjaman online diminati dan menjadi angin segar bagi mereka yang membutuhkan cepat dana tunai. Menurut Chief Marketing Officer KoinWorks, Jonathan Bryan, para peminjam harus dapat mengembangkan dan memutar dana yang dipinjam agar berkembang lebih baik.

"Harus benar siap (para peminjam) bahwa uang dua mata pedang bisa merugikan dan menguntungkan. Harus berpikir dan belajar pintar bisa digunakan uang digunakan apa saja," ujarnya saat konferensi pers di Puri Denpasar Hotel, Jakarta, Senin (18/11).

Jonathan menjelaskan, sebagai platform pembiayaan UKM digital perusahaan memberikan bunga sebesar 0,75 persen per bulan dengan tenor pinjaman enam bulan sampai 24 bulan. Adapun total permodalan dimulai Rp 10 juta hingga Rp 2 miliar.

"Calon peminjam kerap meragukan kinerja fintech atas pemberitaan yang ada, namun sebagai perusahaan fintech yang telah terdaftar dan diawasi OJK, KoinWorks mengedepankan privasi dan tidak menyebarluaskan data pribadi untuk kebutuhan penagihan serta menjalankan bisnis sesuai dengan peraturan yang telah dibuat oleh regulator," jelasnya.

Bagi sisi pelaku usaha, menurut Founder & Creative Director Buttonscarves, Linda Anggreaningsih, ada beberapa cara yang penting dilakukan bagi pembisnis agar mudah mendapatkan dana dari perusahaan fintech.

"Tips paling penting pencatatan harus rapi. Pencatatan kita harus bagus, sehingga pencairan cepat tanpa pertemuan langsung karena segi pinjaman punya data lengkap jadi fintech tidak perlu mempelajari karena sejak awal sudah mempersiapkan," jelasnya.

Menurutnya pencatatan yang baik merupakan hal wajib, baik secara manual atau digital. Hal ini berdampak terhadap pembiayaan, sehingga bisnis dapat tumbuh cukup signifikan.

"Sejak awal menggunakan akunting digital sehingga saat pinjaman awal punya pencatatan rapi dan baik terhadap bisnis," ucapnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

17 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ly Bae 22 May 2020 | 05:17:10

semoga online bisa bermanfaat bagi semua orang

Narsiah Gunawan 30 April 2020 | 03:51:40

kalo online gini suka gk percaya pada gk amanah

AN-NAFI'U NAFI 23 March 2020 | 12:02:58

bisnis pinjaman online bagus yang penting bayar

Miskin aman 19 January 2020 | 12:56:18

sangat bagus untuk tips yang satu ini mantap

Syaa Shya 27 December 2019 | 10:35:02

bagus sekali artikel

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article