icon-category Gadget

Tips Main Instagram Sampai TikTokan Lewat 'Flex Window' Galaxy Z Flip5

  • 05 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Salah satu inovasi baru yang jadi andalan Samsung Galaxy Z Flip5 adalah cover screen yang hadir dengan ukuran lebih luas dan bisa di-custom secara leluasa oleh pengguna.

Tidak hanya bisa digunakan untuk menampilkan wallpaper dan memotret lewat kamera luar, salah satu fitur anyar dari Flex Window ini adalah kemudahan untuk mengakses berbagai aplikasi hanya lewat layar depan.

Aplikasi mulai dari Netflix, YouTube hingga memutar musik bisa dengan mudah diakses tanpa perlu membuka layar utama. Begitupun dengan aplikasi media sosial seperti Instagram, TikTok, Telegram dan aplikasi lainnya.

“Hadirnya Cover Screen di Galaxy Z Flip5 yang semakin besar memberikan konsumen kemudahan mengakses berbagai aplikasi yang berguna dalam keseharian pengguna,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam acara Galaxy Join The Flip Side di Bandung, Senin, (04/09).

Untuk membuka aplikasi Netflix dan YouTube, Samsung sudah membawa aplikasi bawaan untuk menambahkan aplikasi ini ke widget. Berikut caranya:

  1. Geser layar ke kiri hingga muncul ikon + untuk menambah widget
  2. Untuk menambah widget lebih banyak, masuk ke Pengaturan > Layar Depan > widget. Di fitur ini, kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan widget yang ditampilkan. 
  3. Untuk menambah aplikasi pilihan kalian bisa mengakses fitur lanjutan di Pengaturan > Labs
  4. Perlu diketahui kalau di Labs, tidak semua aplikasi bisa dimasukkan ke widget, hanya beberapa aplikasi seperti Google Messages, WhatsApp, YouTube, Netflix, hingga Google Maps.

Nah, agar lebih leluasa dan bisa memasukkan semua aplikasi termasuk Instagram, Telegram hingga aplikasi kesehatan ke Flex Window, kalian bisa menggunakan aplikasi third party bernama Good Lock.

alt-img

Begini langkah-langkahnya:

  1. Buka Galaxy Store dan unduh aplikasi Good Lock
  2. Klik dan buka aplikasi > pilih bilah Life Up > unduh Multistar
  3. Buka Multistar > pilih I <3 Galaxy Foldable
  4. Klik Laucher Widget
  5. Pilih tiga aplikasi atau lebih untuk dimasukkan ke widget lalu klik opsi Enable launcher widget di bagian atas
  6. Setelah muncul tulisan ‘Laucher Widget Added’ maka widget sudah berhasil ditambah
  7. Untuk memeriksanya, tutup layar dan buka cover screen
  8. Geser hingga widget paling ujung dan aplikasi-aplikasi ini sudah bisa diakses lewat Flex Window.

Mudah, 'kan? Dengan fitur ini kalian sudah bisa memaksimalkan inovasi baru yang hanya hadir di Galaxy Z Flip 5 terbaru dari Samsung. Selamat mencoba!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini