home ×
Auto

Tips Memilih Mobil untuk Liburan Saat Pandemi

27 October 2020 By
Tips Memilih Mobil untuk Liburan Saat Pandemi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Liburan super long weekend di depan mata. Sebelum kalian berangkat, apalagi mengajak serta keluarga, ada sejumlah hal yang bisa dipersiapkan.

Paling penting tentu pilihan mobilnya. Apalagi kalau kalian mau mengajak serta keluarga untuk liburan, jenis dan tipe mobil tentunya bakal jadi pertimbangan penting.

Nah, apalagi saat ini mulai banyak pabrikan yang meluncurkan mobil-mobil barunya. Disatu sisi, ini bisa memberikan banyak pilihan, di sisi lain, jadi sulit untuk memilih mobil yang pas.

BACA JUGA: Harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Tembus Rp300 Juta

Nah, berikut Uzone.id kasih rekomendasi, mobil yang kayak gimana sih yang cocok untuk diajak liburan saat pandemi:

Pilih jenis mobil 7 penumpang


Mobil jenis ini memang paling banyak disukai masyarakat Indonesia. Pilihannya juga banyak. Mobil yang punya kapasitas besar seperti ini bakal pas untuk liburan saat pandemi.

Selain aman mengajak serta keluarga, kalaupun harus mengajak orang lain, jaga jarak di dalam kabin bisa dioptimalkan karena ruang kabinnya punya tiga baris kursi.

Di pasaran, paling menggoda tentu saja ketika Mitsubishi meluncurkan edisi khusus Black Edition dari Xpander dan Xpander Cross. Kalian bisa milih salah satunya sesuai selera dan kebutuhan, karena kedua mobil ini sama-sama punya tiga baris kursi.


Pilih yang tampilannya gak pasaran


Liburan kadang gak melulu kita pakai mobil ala kadarnya, yang penting bisa mengankut orang banyak. Sekarang-sekarang ini, tampilan mobil menjadi penting dan mencirikan karakter dari pemiliknya.

Nah, asiknya Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Black Edition, keduanya punya tampilan yang dijamin gak pasaran, karena sudah dilengkapi dengan sejumlah aksesoris dan pembeda.

Dengan tampil gak pasaran dan keren, pastinya bakal menarik perhatian di jalanan dan tempat-tempat wisata.

Selain itu, yang gak kalah penting, kalian gak bakal kesulitan mencari dan membedakan mobil kalian saat di parkiran yang penuh. Jadi, dijamin gak bakal ketuker dengan mobil sejenis yang pasaran.


Pilih yang ruang kabinnya nyaman


Setelah tau kapasitas penumpangnya dan punya tampilan yang sudah sesuai dengan selera kalian, sekiarang saatnya mencari tau, bagaimana kondisi kabinnya.

Berdasarkan hasil pengetesan kami, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross punya ruang kabin yang nyaman dan berkesan mewah.

Bahkan, saat kami melakukan pengetesan pada versi facelift dari Xpander, kami cukup takjub saat masuk ke dalam kabinnya, karena menyuguhkan material dan nuansa yang roomy.

Soal kenyamanannya sendiri, redaman suspensi Xpander dan Xpander Cross sudah teruji nyaman dan berasa mahal dan pastinya punya cukup kekedapan kabin yang ngebuat ruang kabin makin nyaman.


Pilih yang punya sistem hiburan kabin mumpuni


Punya ruang kabin yang nyaman, masih belum cukup. Apalagi kalau harus melakukan perjalanan yang panjang dan kadang harus terjebak kemacetan. Dalam kondisi ini, sistem hiburan kabin jadi penting.

Kalau kebetulan kalian tertarik dengan Xpander Cross, bisa pilih yang versi Rockford Fostgate Black Edition yang baru aja diluncurkan. Kenapa?

Karena gak perlu beli Pajero Sport yang mahal untuk mendapatkan sensasi suara musik kelas premium berkat sokongan audio garapan Rockford Fostgate tersebut.

Ada subwoofer dan amplifier dengan spesifikasi 7 inch Head Unit audio touchscreen, speakers (2x twitter, 4x woofer), Rockford Fosgate digital amplifier 5 Ch. 260W, Rockford Fosgate 10 inch subwoofer.

Hasilnya saat kami mencoba, kualitas suara di dalam kabin memang jadi berasa premium, treble terdengar jernih dan gak pecah, pun begitu dengan bass yang makin nendang, tebal dan halus.

Perangkat audio tersebut terletak pada bagian bagasi, meski demikian, kehadiran subwoofer dan amplifier tersebut tidak mengurangi sisi kelapangan bagasi dari Xpander Cross Black Edition ini.


Pilih yang spesifikasi dan fiturnya mendukung perjalanan jauh


Terakhir yang kalah penting adalah sokongan fitur-fitur yang mendukung perjalanan jarak jauh. Mulai dari fitur pendukung keselamatan, juga kenyamanan.

Xpander misalnya, punya modal ground clearence yang cukup untuk fleksibel melibas jalan-jalan di Indonesia yang gak semaunya mulus dan rata.

Xpander punya ground clearence 205mm, lebih dari cukup untuk rata-rata jalanan di Indonesia, kalau masih kurang, pilih Xpander Cross yang punya ground clearence mencapai 225mm.

Xpander dan Xpander Cross juga sudah sama-sama mengusung jok kulit, sehingga lebih aman dan mudah dibersihkan. Apalagi saat pandemi, ketika kalian harus sering-sering menyemprotkan disinfektan, jok jenis kulit relatif aman.

Kemudian, kedua mobil andalan Mitsubishi ini juga sudah punya cruise control, ini berfaedah banget saat harus melewati perjalanan panjang di jalan tol, sehingga gak cepat bikin kaki pegal.


Pilih yang bebas perawatan
Terakhir, kalian bisa memilih seberapa menguntungkan layanan aftersales yang ditawarkan pabrikan tersebut. Kadang dalam hal ini kalian harus cermat.

Gak melulu harus tergiur dengan tawaran diskon yang gila-gilaan, tapi perhatikan juga berapa biaya yang harus dikeluarkan setelah membelinya.

Nah, bagi pembelian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Black Edition, termasuk seluruh tipe Xpander, kalian secara langsung akan mendapatkan paket SMART Silver untuk perawatan dan servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Dengan paket tersebut, Anda dapat melakukan perawatan kendaraan dengan maksimal dan lebih efisien biaya hingga 21 persen dibandingkan tanpa paket.

Sehingga, sehabis membeli, gak usah pusing lagi mikirin service dan biayanya, langsung gasss..

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gilang pradana 03 November 2020 | 13:38:52

lebih baik dirumah saja daripada keluar tidak tentu arah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article