home ×
Digilife

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di Internet Meski Sering Liburan

09 November 2020 By
Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah di Internet Meski Sering Liburan
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: unsplash)

 

Uzone.id -Saat merencanakan untuk jalan-jalan, salah satu yang cukup menguras pengeluaran adalah biaya transportasi. Apalagi yang dipilih adalah pesawat terbang, semakin mahal saja. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kamu mungkin belum mengetahui beberapa cara untuk mendapatkan tiket murah.
 
Ada lho trik-trik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau, pengeluaran bisa lebih ditekan. Simak baik-baik ya, berikut ini ada tips mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih hemat.
 
1. Follow Akun yang Menawarkan Promosi di Sosial Media
 
Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengikuti berbagai akun yang selama ini menawarkan promosi di media sosia. Tidak jarang, akan banyak informasi mengenai promosi, potongan harga, cashback, untuk tiket pesawat berbagai destinasi. Tentunya ini akan membuatmu jadi lebih update.
 
Jangan khawatir, banyak sekali kok akun-akun di media sosial yang khusus menawarkan berbagai promosi harga. Mulai dari Twitter, Instagram, sampai dengan Facebook. Rajin-rajin mengecek saja ya jika ada waktu senggang.

 

2. Berlangganan Newsletter Maskapai Penerbangan

 

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan adalah berlangganan newsletter maskapai penerbangan. Seringkali, informasi-informasi exclusive diberikan oleh maskapai kepada mereka yang berlangganan newsletter di Email. Karena memang selama ini newsletter masih menjadi salah satu media untuk perusahaan bisa berkomunikasi dengan pelanggannya.

 

Kamu juga akan mendapatkan informasinya lebih cepat, jadi  kemungkinan dapat promo atau potongan harga lebih besar. Jangan segan juga buat berlangganan newsletter situs booking online seperti halnya Traveloka. Karena tidak jarang tiket murah di Traveloka sangat menggiurkan untuk segera dipesan. Bahkan terkadang harganya tidak masuk akal saking murahnya.

 

3. Pilih Pesawat Low-cost Carrier

 

Sudah menjadi rahasia umum jika jenis pesawat low-cost carrier atau yang lebih akrab disingkat menjadi LCC memang menawarkan harga tiket yang lebih murah. Tapi tentu saja, ada hal-hal yang perlu kamu ‘bayar’ karena lebih memilih harga yang lebih terjangkau. Misalnya saja ruang kaki yang lebih sempit atau jika kelebihan muatan bagasi perlu membayar lagi.

 

 Baca juga: Bisnis Startup Travel Kembali Bergairah di Q3 2020

 

Karena itulah, banyak orang yang memiliki naik pesawat LCC menyiasatinya dengan membawa barang yang sedikit. Cukup ransel saja dengan keperluan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan.

 

4. Bebas dengan Pilihan Destinasi Wisata

 

Jika kamu adalah seseorang yang santai, bisa terapkan tips ini. Tenang saja sudah banyak aplikasi agregator yang bisa digunakan untuk mengecek kota mana saja yang menawarkan harga tiket pesawat murah. Tambah beruntung apabila kamu mendapatkan tiket pesawat murah sesuai dengan destinasi yang diinginkan.

 

5. Membeli Tiket Secara Terpisah Jika Berombongan

 

Sebagai informasi, jika kamu melakukan pemesanan tiket secara berombongan, biasanya maskapai akan memberikan harga tertinggi. Misalnya saja jika memilih tiga kursi secara bersamaan, harga yang paling tinggilah yang akan diterapkan pada masing-masing kursi. Maka dari itulah ada baiknya untuk membeli tiket secara terpisah.

 

Tidak masalah untuk duduk terpisah saat berada di pesawat, toh nanti kamu juga akan bersama-sama saat berada di tujuan. Lagian meski duduk terpisah di dalam pesawat, kamu masih bisa berkomunikasi dengan leluasa.

 

6. Memanfaatkan Adanya Poin dan Miles

 

Jika kamu gemar melakukan penerbangan, jangan segan-segan untuk daftar keanggotaan. Karena akan banyak sekali manfaat yang didapatkan. Salah satunya adalah pemberian poin atau miles yang nantinya bisa ditukarkan untuk tiket gratis penerbangan selanjutnya. Senangnya lagi sekarang ini beberapa maskapai penerbangan sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan pembayaran online atau online shop tertentu untuk memberikan tambahan poin jika melakukan transaksi.

 

Pun sama halnya jika kamu selama ini berlangganan pesan tiket, pesawat, kereta, bus, akomodasi di Traveloka, mereka juga memiliki sistem serupa, mendapatkan poin. Semakin tinggi poin yang dimiliki, kemudahan yang didapat juga semakin menyenangkan. Poin ini sendiri bisa dialokasikan untuk tiket pesawat, tiket pesawat dan hotel, rental mobil, jemput di bandara, dan lain sebagainya.

 

Satu hal lagi yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan tiket penerbangan murah, yakni cari informasi sebanyak-banyaknya. Siapa tahu dari informasi yang dikumpulkan itu bisa membuat perjalanan tetap nyaman dan mengesankan meski budget pas-pasan.

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article