home ×
Gadget

Tips Menghemat Kuota untuk Pengguna Oppo Reno4 F

24 October 2020 By
Tips Menghemat Kuota untuk Pengguna Oppo Reno4 F
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Oppo Indonesia)

Uzone.id - Konsumsi akses internet yang meningkat pesat memang tidak terhindarkan di kala pandemi seperti sekarang ini. Bukan hanya untuk melakukan pekerjaan dan sekolah secara online, namun gaya hidup masyarakat saat ini yang mengarah ke digital lifestyle akhirnya menuntut kuota data tanpa henti.

Ada beberapa perangkat ponsel cerdas yang dapat melakukan pengendalian terhadap kuota data internet seperti produk terbaru Oppo, Reno4 F. Ya! Smartphone ini dapat menjadi pilihan jitu karena telah menyediakan fitur untuk menghemat kuota.

Baca juga: Antara iPhone 12 Mini Vs iPhone SE 2020, Mending Mana?

Pengguna hanya membutuhkan pengaturan singkat dan cepat. Caranya, pengguna masuk ke menu pengaturan atau Settings, kemudian memilih opsi kartu SIM & data seluler (SIM Card & Mobile Data). Pada bagian bawah terdapat pilihan penggunaan data (Data Usage).

Setelah masuk, pengguna dapat melakukan limitasi pemakaian data seluler di bagian Mobile Data Limit. Di sana, pengguna dapat melakukan penyesuaian terhadap limit data bulanan (Set monthly data limit) dan juga dapat mengaktifkan fitur notifikasi (Set monthly data warning) yang memberitahukan saat pemakaian data hampir mencapai limit yang diberikan.

Baca juga: Pakai Snapdragon 865, Redmi K30S Bakal Rilis 27 Oktober?

Selain itu, pengguna juga diberikan mode hemat daya melalui Data Saving. Apabila fitur ini diaktifkan, maka aplikasi yang bekerja pada latar belakang (background) seperti email, Instant Messaging, dan aplikasi jejaring sosial tidak dapat menggunakan kuota data.

Sementara aplikasi yang aktif di depan (foreground) dapat diatur untuk melakukan penghematan data misalnya untuk mengurangi resolusi gambar.

Ketika fitur ini aktif, maka akan muncul ikon Data Saving di status bar pada bagian atas layar. Pengguna juga tidak bisa menggunakan fungsi network tethering atau berbagi koneksi internet Wi-Fi dari smartphone. Jadi, itu tadi tips menghemat kuota untuk pengguna Oppo Reno4 F. Selamat mencoba!

VIDEO: Samsung Galaxy S20 FE Review, Flagship yang Bikin Mupeng

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article