icon-category Gadget

Tips Menghindari Overheat Pada Ponsel

  • 04 Nov 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Panas berlebih atau overheat yang sering menjangkiti ponsel pintar tidak selamanya terjadi saat menggunakan untuk bermain game saja.

    Ada banyak penyebab mengapa ponsel bisa menjadi panas berlebih saat digunakan. Namun yang jelas, Saat menjadi panas, ponsel pun tak nyaman digunakan.

    Kendati demikian ada beberapa cara untuk menghindari overheat pada ponsel pintar kamu, seperti yang dirangkum Uzone.id dari berbagai sumber. Berikut caranya.

    Tutup aplikasi yang tidak digunakan


    Hal termudah yang bisa dilakukan untuk menghindari overheat adalah dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan. Aplikasi yang biarkan tentu saja akan menghabiskan banyak daya yang mengakibatkan baterai akan terkuras dan overheat.

    Jangan tinggalkan ponselmu di mobil

    Selain rentan untuk dicuri, saat kamu meninggalkan ponsel di mobil berisiko terpapar panas matahari yang membuat suhu panas terperangkap di dalam mobil. Dashboard adalah bagian paling panas, jangan letakkan ponsel kamu disana.

    Redupkan brightness dan jangan terlalu terang



    Salah satu pemicu overheat adalah level brightness yang disetel maksimal. Layar yang diatur terlalu terang tentunya akan mengkonsumsi banyak baterai dan membuat ponsel bekerja terlalu keras.

    Jangan mengisi daya di bawah sinar matahari



    Pastikan untuk memperhatikan lokasi saat kamu mengisi daya ponselmu. Ponsel akan semakin panas jika matahari terkena langsung ke ponsel. Suhu akan meningkat dengan cepat dan menyebabkan kerusakan pada bagian dalam ponsel.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini