icon-category Auto

Tips Merawat Cat Mobil Biar Gak Cepat Kusam

  • 30 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Daihatsu

Uzone.id - Menjaga cat mobil tetap kinclong bin glowing memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau mobil terbiasa menghadapi cucara gak menentu seperti panas dan hujan.

Jangka panjangnya, cat mobil pun jadi cepat terlihat kusam. Kalau sudah begitu, kita jadi harus sering-sering melakukan car care pemolesan mobil, padahal langkah ini tidak perlu sering dilakukan kalau kita tau cara merawat cat mobil kesayangan.

BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone Kolaborasi dengan Palace Gucci Makin Memikat

Ada beberapa cara untuk merawat cat mobil kesayangan kalian, seperti Uzone.id kutip dari Astra Daihatsu Motor.

1. Simpan Kendaraan di Garasi untuk menghindari terik matahari, air hujan, kotoran hewan, getah pohon dan faktor eksternal lainnya. Apabila tidak memiliki garasi.

Kalian dapat menggunakan cover mobil yang berbahan halus dan kuat terhadap cuaca (tidak luntur).

2. Mencuci Mobil secara Rutin minimum seminggu sekali menggunakan yang air bersih, shampoo mobil dan dilakukan pada tempat yang sejuk.

3. Periksa Cat Bodi Mobil secara Berkala dari benda asing maupun cairan dan bersihkan dengan menggunakan kain halus seperti microfiber.

BACA JUGA: Bocor! Gambar Paten Honda Super Cub Listrik?

4. Perawatan Pemolesan perlu dilakukan paling tidak 6 bulan sekali untuk menjaga tampilan mobil tetap dalam kondisi baik dan mengkilap.

Kalian dapat memilih material poles atau wax yang baik dan tidak berbahaya terhadap cat atau bebas amonia.

“Menjaga cat bodi mobil kesayangan penting sekali dilakukan, sehingga penampilan tetap terjaga dan menambah kenyamanan dalam berkendara”, ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini