icon-category Digilife

Tips Ngabuburit Berfaedah di Spotify: Bikin Playlist Edisi Ramadan

  • 30 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Unsplash

    Uzone.id - Kalau lagi puasa tuh bawaannya ingin santai-santai sambil rebahan. Ya namanya juga gabut sekaligus menahan lapar ya, ditambah sore-sore biasanya energi terkuras habis karena aktivitas seharian.

    Aktivitas yang bakal jadi kesukaan warganet salah satunya ya dengerin musik di platform kesayangan masing-masing, salah satunya Spotify.

    Biar gabutnya berfaedah, kalian bisa membuat playlist khusus edisi Ramadan. Isinya macam-macam, kalian bisa membuat playlist lagu-lagu religi, bacaan dan surat-surat Al-Qur’an, podcast ceramah, bahkan cerita Nabi. Alhasil, kalian bisa rebahan sekaligus 

    Baca juga: Tips Aman dari Tukang Tipu Siber yang Manfaatin Momentum Ramadan

    Nah, biar gak bingung apa aja yang mau dimasukkin ke playlist edisi Ramadan ini, yuk cek beberapa tips berikut ini.

    1. Buat dulu playlist di Spotify. Buka aplikasi Spotify, lalu klik ‘Create Playlist’ yang ada di bagian kiri. Atau buka menu ‘Your Library’ di Spotify Mobile dan klik ikon (+) dan tulis nama yang cocok untuk playlist-mu.
    2. Selanjutnya, pilih musik-musik bergenre santai atau bisa memasukkan lagu-lagu religi. Ada beberapa rekomendasi seperti Maher Zain, Opick, Sami Yusuf, dan lainnya untuk musik-musik religi.
    3. Tambahkan podcast informatif baik itu menyangkut agama maupun pengetahuan umum biar aktivitas ngabuburit-mu di Spotify lebih produktif. Contohnya, podcast Sains di Sekitar Kita untuk pengetahuan umum dan podcast Kisah Nabi dan Rasul untuk pengetahuan mengenai agama.
    4. Kalian juga bisa loh menambahkan audio berisi surat-surat Al-Qur’an untuk mempelajari sekaligus menghapal ayat suci Al-Qur’an.

    Berfaedah bukan? Jadi gak sia-sia kan ya mendengarkan musik tapi bisa menambah wawasan sekaligus beribadah juga. 

    Tapi, jangan lupa untuk mengingat waktu ya. Jangan sampai saking lamanya mendengarkan musik kalian lupa aktivitas yang wajib kalian lakukan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini