icon-category Berita Pilihan

Tips Ngopi dari Chico Jericho

  • 08 Feb 2017 WIB
  • Bagikan :

    Aktor Chico Jericho mengaku sebagai pria yang sangat menyukai kopi. Terlebih setelah dirinya membintangi film Filosofi Kopi dan mendirikan kedai kopi dengan nama serupa.

    Begitu seringnya mengonsumsi kopi Chico sampai pernah tubuhnya gemetar karena terlalu banyak asupan kafein dalam sehari. Untuk itu pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi itu kini punya tips mengonsumsi kopi.

    Pertama menurutnya waktu terbaik mengkonsumsi kopi adalah pagi dan siang hari. "Pagi bangun tidur bagus untuk booster, siang juga. Selain itu kalau konsumsi kopi habis makan siang bisa sekalian ngobrol sama teman-teman," ujarnya saat ditemui usai peluncuran kerjasama Artotel dengan kedai Filosofi Kopi di Artotel Jakarta, Rabu (8/2).

    Selanjutnya kata aktor 32 tahun itu, jenis penyajian kopi juga penting. Ia menyarankan untuk mengonsumsi espresso. Namun Chico mengatakan tak pernah membatasi jumlahnya.

    "Kalau berapa jumlahnya (cangkir) saya nggak batasin, apalagi waktu buka kedai kan kita harus banyak nyobain," katanya.

    Tapi Chico mengaku senang dengan perkembangan kedai kopi di Indonesia saat ini. Menurutnya semakin banyak kedai kopi dengan ciri khasnya masing-masing. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan kopi Indonesia.

    Baca juga: Aneka Minuman Segar Baru di NamNam Noodle Bar

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini