icon-category Gadget

Tips Produktif dengan Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series

  • 04 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Galaxy AI merupakan teknologi kecerdasan buatan yang dirancang untuk membuat setiap aspek kehidupan menjadi lebih baik, khususnya terkait peran smartphone yang paling fundamental yaitu komunikasi.

Ketika pengguna menghadapi kendala bahasa dalam berkomunikasi, Samsung Galaxy S24 Series membuatnya jadi jauh lebih mudah dengan Galaxy AI.

“Galaxy AI dirancang dengan berlandaskan pada inovasi kami dari tahun ke tahun serta pemahaman mendalam akan bagaimana seseorang menggunakan smartphone. Kami sangat menantikan bagaimana pengguna di seluruh dunia memberdayakan kehidupan sehari-harinya dengan Galaxy AI untuk membuka berbagai kemungkinan baru,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics, saat peluncuran Samsung Unpacked 2024, di San Jose, California, Amerika Serikat.

Lalu ada apa saja fitur yang ditawarkan di Galaxy AI ini? Berikut beberapa kami bahas untuk kalian.

Live Transalate: Mulai dari berbicara dengan teman dari luar negeri hingga buat reservasi saat liburan di luar negeri, semua jadi mudah dengan fitur ini.

Fungsi penerjemah suara dan teks dua arah yang berfungsi secara real-time pada panggilan telepon konvensional.

Pengguna tak perlu download aplikasi tambahan untuk bisa menggunakannya, ditambah lagi dengan on-device AI mampu menjaga percakapan tetap sepenuhnya aman.

Interpreter: Percakapan langsung bisa diterjemahkan secara instan via tampilan split-screen pada perangkat. Jadi, saat saling berhadapan dengan lawan bicara, kita bisa seketika membaca hasil transkripsi dari apa yang mereka katakan. Fungsi ini pun bisa digunakan tanpa koneksi data seluler maupun Wi-Fi.

Chat Assist: Fitur ini hadir membantu pengguna memperbaiki nada bicara di dalam teks untuk memastikan tiap pesan terdengar seperti yang kita maksud, baik saat mengirim chat ke rekan kerja ataupun ketika membuat konten di media sosial. Pengguna pun bisa menerjemahkan pesan, email, dan teks lain secara real-time ke dalam 13 bahasa berkat AI yang terintegrasi di Samsung Keyboard.

Kepraktisan berkirim pesan juga dapat dinikmati di dalam mobil dengan Android Auto yang bisa secara otomatis merangkum pesan-pesan yang masuk ke smartphone serta memberi saran balasan dan tindakan yang tepat, misalnya mengirim perkiraan waktu sampai di tujuan, sehingga pengguna masih bisa terhubung dengan orang-orang terdekat sambil tetap fokus melakukan perjalanan.

 

Note Assist: Dengan fitur ini di Samsung Notes yang menawarkan AI untuk membuat ringkasan, template untuk menyederhanakan catatan, serta cover yang memberi preview singkat untuk tiap catatan agar lebih mudah dikenali.

Transcript Assist: Turut hadir dengan teknologi AI dan fungsi Speech-to-Text yang mampu mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan ketika ada banyak orang yang bicara sekalipun.

Komunikasi bukan satu-satunya medium yang digunakan Galaxy S24 Series untuk meningkatkan manfaat fundamental ponsel ke level yang lebih tinggi di masa depan.

Memahami bahwa pencarian online telah mengubah hampir tiap aspek kehidupan, Galaxy S24 Series mengukir sejarah dengan menjadi smartphone pertama yang memperkenalkan Circle to Search with Google yang intuitif dan memahami gestur pengguna.

Gimana tertarik untuk memilikinya? Info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini