Digilife

Tips Sembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang Tak Dikenal

  • 21 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: WhatsApp (Allie/Unsplash)

    Uzone.id - Foto profil yang ada berbagai platform bertujuan memudahkan kerabat atau teman untuk mengenali akun pengguna, termasuk di platform perpesanan seperti WhatsApp.

    Hal ini akan memudahkan mereka untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp tersebut milik orang yang mereka kenal atau bukan.

    Sayangnya, tidak sedikit orang-orang merasa risih apabila ada orang yang tidak dikenali mengetahui foto profil mereka. Oleh karena itu, WhatsApp memberikan opsi dimana pengguna bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat foto profil mereka.

    Berikut cara mengubah pengaturan agar foto profil WhatsApp hanya terlihat oleh kontak kalian saja.

    Pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp, lalu klik ikon tiga titik yang ada di atas layar kanan WhatsApp.

    Selanjutnya, klik Account atau Akun, kemudian masuk ke menu Privacy/Privasi.

    Lalu, klik Profile Picture/Foto Profil.

    Kalian akan melihat tiga opsi, Everyone (Semua orang bisa melihat foto profil), My Contacs (Hanya kontak saya), dan Nobody (Tidak ada).

    Kalian bisa memilih opsi My Contact agar foto profil kalian hanya terlihat oleh orang-orang yang telah kalian masukkan ke kontak kalian.

    Cara ini cukup mengurangi keresahan pengguna ketika banyak nomor tidak dikenal mencoba menghubungi nomor WhatsApp mereka. Setidaknya, nomor tidak dikenal tidak akan melihat foto profil pengguna dan privasi tetap terjaga.