icon-category Auto

Tips Seting Audio Standar Honda Brio Satya, Bisa Pakai Smartphone!

  • 18 May 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda Brio Satya terlahir sebagai mobil murah LCGC, gak heran kalau fitur yang ada juga sesuai dengan kelasnya. Tapi barangkali itu secara tampilan dan spesifikasi di atas kertas.

Honda membekali Brio Satya dengan headunit double din Pioneer tipe FH505BT dengan daya 14,4 volt dan output 50 watt melalui 4 speaker.

Head unit ini sudah bisa terkoneksi via Bluetooth dan ada tambahan fitur Mixtrax yang mampu menyelaraskan dari lagu satu ke lagu lainnya. Ini juga bisa diatur via smartphone.

Baca juga: Review Game Bus Simulator Indonesia, Buat yang Kangen Mudik

Nah, karena belum layar sentuh, sehingga proses setting audio melalui headunit agak sulit. Untungnya, Pioneer sudah menyiapkan aplikasi Pioneer ARC di Play Store atau AppStore yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan setting audio Brio Satya lebih lengkap.

Sebelum mengkoneksikan headunit dengan aplikasi, pastikan kalian menggunakan kabel data dari smartphone ke slot USB head unit. Secara otomatis, aplikasi akan langsung terbuka saat kabel tercolok.

Tampilan utama aplikasinya sederhana. Langsung menunjukkan tombol pengaturan lagu. Namun, pada menu-menunya, kalian bisa melakukan banyak hal untuk ngebuat kualitas audio Brio Satya sesuai selera.

Mulai dari set radio, setting audio, illumination, koneksi Bluetooth, hingga koneksi ke aplikasi pihak ketiga seperti Spotify. Bahkan, pengaturan advance seperti High-Pass Filter (HPF), Time Alignment (TA) hingga Low-Pas Filter (LPF) juga bisa dilakukan.

Selain lebih mudah, gak ribet dan kualitas suaranya juga lumayan, fitur headunit Brio Satya ini setidaknya ngebuat para pemilik gak perlu buru-buru mengganti head unit standar dengan layar sentuh.

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini