icon-category Digilife

Tjahjo Kumolo Wafat, Netizen hingga Pejabat Kirim Doa di Medsos

  • 01 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Indonesia kehilangan salah satu petinggi negaranya. Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini, 1 Juli 2022.

    Tjahjo Kumolo selama ini menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari lalu. Ia wafat di RS Abdi Waluyo, Jakarta sekitar pukul 11.10 WIB hari ini.

    Kabar duka ini langsung membuat linimasa media sosial seperti Twitter dibanjiri doa dari netizen Indonesia.

    Topik “Tjahjo Kumolo” langsung masuk Trending Topic 5 besar Twitter di wilayah Indonesia. Dari pantauan Uzone hingga berita ini diterbitkan, cuitan “Tjahjo Kumolo” telah mencapai lebih dari 11 ribu twit sejak pukul 13.00 WIB.

    Netizen kompak mengiringi kepergiannya dengan ucapan belasungkawa dan doa.

    Selain netizen, ada juga pejabat seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengucapkan belasungkawanya di Twitter dan juga Instagram.

    Innalillahi wa innailaihi rajiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Men PANRB
    @tjahjo_kumolo. Sama-sama kita doakan teman saya, semoga diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Aamiin,” cuit Erick.

    Selain Erick, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud) Nadiem Makarim juga menyampaikan rasa dukanya melalui akun Instagramnya.

    Banyak sekali teladan yang saya pelajari dari Bapak Tjahjo selama bekerja bersama beliau. Pak Tjahjo adalah sosok pemimpin yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya melalui program seleksi guru ASN PPPK. Selamat jalan, Pak Tjahjo. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan dedikasi beliau terus menjadi inspirasi bagi kita semua,” tulis Nadiem.

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Nadiem Anwar Makarim (@nadiemmakarim)

    Selamat jalan, Pak Tjahjo.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini