home ×
Gadget

Toko YouTuber Putra Siregar Keciduk Jualan Ponsel Ilegal

28 July 2020 By
Toko YouTuber Putra Siregar Keciduk Jualan Ponsel Ilegal
Share
Share
Share
Share

 (Foto: dok. Instagram @putrasiregarr17)

Uzone.id -- YouTuber sekaligus pebisnis Putra Siregar ditetapkan sebagai tersangka atas kegiatan peredaran barang-barang ilegal, dalam hal ini ponsel jualannya melalui toko Putra Siregar Store (PS Store).

Dari unggahan akun Instagram Bea Cukai @bckanwiljakarta, dijelaskan bahwa pada hari Kamis lalu (23/7) Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta telah melakukan Tahap II (Penyerahan Barang Bukti dan Tersangka) ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas hasil penyidikan tindak pidana kepabeanan. Penyerahan bukti dan tersangka tersebut dilaksanakan atas pelanggaran pasal 103 huruf d Undang-Undang No. 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan.

“Tersangka berinisial PS telah diserahkan beserta barang bukti antara 190 handphone bekas berbagai merk dan uang tunai hasil penjualan sejumlah Rp 61.300.000,” tulis akun Instagram @bckanwiljakarta pada Selasa (28/7).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kantor Wilayah DJBC Jakarta (@bckanwiljakarta) on

Disebut juga kalau harta kekayaan atau penghasilan tersangka disita di tahap penyidikan akan diperhitungkan sebagai jaminan pembayaran pidana denda dalam rangka pemulihan keuangan negara.

Harta tersebut terdiri dari uang tunai sebesar Rp500 juta, rumah senilai Rp1,15 miliar, dan rekening bank senilai Rp50 juta.

Putra Siregar yang dikenal lewat akun Instagram @putrasiregarr17 dan channel YouTube Putra Siregar Merakyat itu merupakan pebisnis berdarah Batam, Riau.

Selama ini, Putra dikenal berteman akrab dengan beberapa influencer dan selebritas Tanah Air, seperti Baim Wong, Anji, hingga Atta Halilintar. Barang dagangannya juga kerap mendapatkan endorsement dari para influencer tersebut.

Hal yang membuat dagangan PS Store menarik perhatian masyarakat adalah Putra berani menjualnya dengan harga miring.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 28 July 2020 | 15:03:01

toko youtuber putra siregar keciduk jualan ponsel

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article