icon-category Digilife

Tokopedia: Tidak Ada Kebocoran Kartu Debit, Kartu Kredit, OVO

  • 03 May 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Unsplash / David Rangel)

    Uzone.id - Tokopedia mengakui ada upaya peretasan yang dilakukan oleh aktor yang ingin membocorkan database para pengguna Tokopedia.

    Media maupun netizen sempat terhenyak ketika akun Twitter @underthebreach melaporkan ada 15 juta pengguna Tokopedia yang berpotensi bocor, melalui postingan pada Sabtu (2/5/2020).

    @underthebreach sendiri menawarkan layanan pemantauan dan pencegahan pelanggaran data, menyediakan investigasi dan wawasan cybercrime.

    Akun tersebut, selain mengunggah gambar daftar orang Indonesia, berikut alamat email dan nomor ponsel yang berpotensi bocor, juga menulis "Aktor membocorkan database Tokopedia - sebuah perusahaan teknologi besar Indonesia yang berspesialisasi dalam e-commerce."

    BACA JUGA: Tokopedia Akui Ada Upaya Pencurian Data Pengguna

    Wajar kalau pengguna Tokopedia jadi was-was dengan upaya peretasan ini.

    Namun, pernyataan Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia, setidaknya bisa menenangkan kekhawatiran tersebut. Menurut Nuraini, pengguna yang memberikan informasi kartu debit, kartu kredit dan OVO tetap dijamin keamanannya. 

    “Tokopedia memastikan tidak ada kebocoran data pembayaran. Seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran, termasuk informasi kartu debit, kartu kredit dan OVO, di Tokopedia tetap terjaga keamanannya,” tutur Nuraini dalam pernyataan terbaru kepada Uzone.id, Minggu (3/5/2020).

     

     

    VIDEO Helikopter pertama yang akan terbang di Planet Mars

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini