icon-category Auto

Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka 15 Desember, Gratis Selama Libur Nataru

  • 04 Dec 2019 WIB
Bagikan :

Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Indopolitika)

Uzone.id - Bagi uzoners yang tinggal di area Jabodetabek yang sudah punya rencana mengisi liburan panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan memilih destinasi di Bandung atau ke kota-kota di Jawa Tengah maupun Jawa Timur dengan menggunakan transportasi darat, setidaknya bisa bernapas lega karena jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II) mulai dioperasikan tanggal 15 Desember 2019.

Mudah-mudahan saja nih, gak ada lagi macet yang memakan waktu hingga berjam-jam gara-gara sesaknya kendaraan saat melewati Cikampek.

Baca juga: Hari Ini, Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Diresmikan Jokowi

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sudah memberi keterangan bahwa ruas Tol Layang Japek akan mulai dibuka pada minggu kedua bulan Desember. Operator tol akan menggratiskan tarif tol selama libur Nataru.

Lagi menurut Basuki, nantinya cuma kendaraan golongan 1 dan 2 saja yang bisa melewati tol Jakarta-Cikampek.

"Itu kan hanya golongan 1 dan 2 saja, kalau Japek itu akan diatur Korlantas," kata Basuki ditemui media usai Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Di tempat terpisah, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit menjelaskan bahwa Tol Layang Japek yang digratiskan dibuka mulai tanggal 15 Desember.

Pemerintah sampai saat ini belum memastikan tarif untuk Tol Layang Japek di tahun 2020. Kementerian masih melakukan pembahasan dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

VIDEO Test Drive Mazda3

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini