icon-category Music

TOP BigBang Selesai Wamil Lebih Cepat. Siapa Nih yang Nunggu Comebacknya?

  • 26 May 2019 WIB
Bagikan :

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Korea Selatan mewajibkan laki-laki dengan kriteria tertentu untuk mengikuti Wajib Militer (Wamil). Saat Wamil, seseorang akan dikarantina dalam beberapa waktu utnuk dilatih berbagai hal mengenai militer dan cinta negara. Seseorang itu akan dilatih fisik serta mentalnya. Juga kesetiaannya kepada negara.

Tak terkecuali para idol K-POP, mereka juga diwajibkan mengikuti wamil. Salah satunya TOP personil Bigbang yang kini sedang menjalani wamil. Namun kabarnya, TOP Bigbang akan keluar lebih awal dari wamil yang dijalaninya kini. Tentu saja kabar ini disambut meriah dan penuh kebahagiaan oleh para penggemarnya yang sudah tidak sabar menanti kembalinya ke dunia hiburan Korea Selatan.

TOP Bigbang
www.matamata.com

Kantor Distrik Yongsan mengumumkan bahwa TOP, salah seorang anggota grup Bigbang, akan menyelesaikan masa wajib militernya lebih awal. Mereka mengatakan bahwa TOP akan keluar pada 8 Juli 2019 nanti. Kabar ini pun sontak saja mengejutkan sekaligus membahagiakan bagi para penggemar Bigbang khususnya TOP.

Awalnya, TOP dijadwalkan menyelesaikan Wamil pada awal Agustus nanti. Namun setelah adanya peraturan pengurangan jadwal pekerja layanan publik yang mulai diberlakukan pada tahun kemarin, periode layanannya dipersingkat yang akhirnya berpengaruh ke periode Wamil TOP.

“Periode layanannya (TOP) telah dipersingkat sekitar 27 hari,” kata perwakilan Kantor Distrik Yongsan.

Seperti diketahui, pemerintah Korea Selatan telah membuat aturan ‘Reformasi Pertahanan 2.0’, guna mempersingkat masa dinas militer yang disahkan pada 27 Juli 2018. Aturan tersebut bagi pekerja layanan publik dimulai dari yang melaksanakan Wajib Militer pada 3 Oktober 2016.

TOP Bigbang
tirto.id

Pada Februari 2017, TOP memulai baktinya kepada negara sebagai polisi Wajib Militer. Namun akibat dirinya terlibat kasus ganja, TOP pun kehilangan posisinya tersebut. Lalu, TOP dipindahkan ke Kantor Distrik Yongsan pada 26 Januari 2018 untuk melanjutkan tugasnya sebagai pekerja layanan publik.

Bagi para penggemar K-Pop khususnya mereka yang mengidolakan sebuah boygroup tentu pasti tahu bahwa di Korea Selatan terdapat aturan bagi laki-laki yang telah memenuhi kriteria untuk mengikuti Wajib Militer. Program yang diwajibkan negara ini meamng diterapkan kepada semua lapisan masyarakat termasuk bagi para selebriti meskipun selebriti tersebut sedang naik daun.

Adanya Wajib Militer di Korea Selatan yang tidak membeda-bedakan lapisan masyarakat yang harus mengikutinya membuat ada fenomena tersendiri di industri hiburan Korea Selatan. Banyak selebriti khususnya anggota boyband yang harus melepas ketenarannya sejenak untuk mengikuti program yang dibuat oleh negaranya sendiri.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : TOP Bigbang 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini