Digilife

Top Up dan Transaksi Error, Netizen Keluhkan OVO Bermasalah

  • 08 October 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi foto: Electronic Wallet

    Uzone.id - Dompet digital OVO terpantau sedang mengalami masalah terkait transaksi dan top up pada platformnya. Hal ini dikeluhkan para penggunanya di sosial media Twitter dan terpantau gangguan tersebut sudah terjadi semenjak Jumat pagi, (08/10/2021).

    Beberapa pemilik akun yang mengalami gangguan ini mencoba mencari solusi dengan cara me-mention akun Twitter resmi @ovo_id.

    Berbagai keluhan seperti transaksi terkendala, saldo yang tidak masuk saat top up dan transfer dikeluhkan para pengguna. Bahkan, mereka mencoba menaikkan tagar #OVOBermasalah.

    Baca juga: Survei: Hadirnya E-Wallet Tingkatkan Transaksi UMKM Selama Pandemi

    Top up ovo sukses, masuk history transaksi malah, dipotong biaya pula.. Tapi saldo ovo cash gak nambah @ovo_id  #ovobermasalah” kata salah satu netizen.

    Ada pula yang telah top up sebesar 1 juta lebih namun ia mengatakan bahwa saldo belum bertambah. Mereka juga menyayangkan lambatnya penanganan gangguan ini.

    Saya top up 1,75jt berhasil, tapi saldo tidak bertambah. Chat CS tidak dijawab, telepon ke 1500696 juga tidak ada yang angkat. #OvoBermasalah,” keluh netizen lainnya.

    @ovo_id lagi error ya? udah top up 2x, notifikasi masuk semuanya tapi ovo cash gak nambah-nambah. haduh *Loudly crying face*,” tweet netizen yang lain.

    Menanggapi keluhan-keluhan dari para penggunanya, lewat admin akun @ovo_id, OVO mencoba menyelesaikan permasalahan ini dengan cara membalas direct message dari pengguna yang melapor.

    Hai Kak, terkait kendala Kakak sudah kami respon melalui DM ya,” salah satu jawaban OVO pada pengguna yang mengalami gangguan.

    Hingga saat ini, pengguna masih mengeluhkan gangguan tersebut namun OVO belum memberikan alasan dibalik gangguan yang terjadi pada para penggunanya.

    Tags : OVO E-Wallet OVO Error