‘Toy Story’ dan 9 Film Tom Hanks yang Wajib Kamu Tonton Ulang

10 July 2018 by
‘Toy Story’ dan 9 Film Tom Hanks yang Wajib Kamu Tonton Ulang

Uzone.id - Bagi sebagian besar moviegoer, jika mendengar namanya ada di sebuah film biasanya dengan mudahnya akan tertarik menonton. Maklum, namanya juga aktor senior dengan dua piala Oscar di tangan.

Nama Tom Hanks sudah beredar di industri Hollywood sejak era 1980an. Aktor bernama lengkap Thomas Jeffrey Hanks ini baru berulang tahun, gaes. Hanks lahir di Concord, California, Amerika Serikat pada 9 Juli 1956. So, umurnya genap 62 tahun.

Hanks semakin dikenal luas oleh masyarakat berkat film ‘A League of Their Own’ yang dirilis pada 1992 dan ‘Sleepless in Seattle’ pada 1993. Kariernya langsung melonjak sejak ‘Philadelphia’ yang juga dirilis pada 1993. Kala itu, Hanks berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya piala Oscar di ajang Academy Awards tahun 1994.

Baca juga: Wow, Iko Uwais Jadi Aktor Utama untuk Serial di Netflix!

Hanks adalah satu dari sejumlah aktor papan atas Hollywood yang kerap berakting di bawah komando jajaran sutradara kondang. Sebut saja Robert Zemeckis, Steven Spielberg, Ron Howard, Paul Greengrass, hingga Clint Eastwood.

Dari puluhan film yang ia bintangi, berikut deretan film keren Hanks yang wajib kamu tonton ulang.

 

1. Forrest Gump (1994)

Berkat perannya sebagai karakter bernama Forrest Gump, Hanks kembali diganjar piala Oscar pada 1995. Di film garapan Zemeckis ini, Hanks berakting sebagai pemuda yang memiliki IQ rendah namun berhasil menjalani berbagai petualangan penuh sejarah di dalam hidupnya seperti Perang Vietnam dan masa kepresidenan Richard Nixon.

 

2. Toy Story (1995)

Well, suara karakter Woody dari semua film ‘Toy Story’ diisi oleh Hanks. Siapa yang nggak suka film animasi tentang mainan yang bisa ‘hidup’ layaknya manusia ini? Woody di seri ‘Toy Story’ ini memiliki jiwa kepemimpinan yang bijak bagi mainan-mainan lain milik Andy.

 

3. Saving Private Ryan (1999)

Film sejarah berlatar Perang Dunia II garapan Spielberg ini juga ikonik. Hanks berperan sebagai Captain Miller yang memimpin pasukan militernya untuk melaksanakan misi penyelamatan Private James Francis Ryan (Matt Damon) setelah tiga saudara laki-lakinya tewas. Tentu banyak tantangan, salah satunya mereka harus melewati teritori Nazi.

 

4. Captain Phillips (2013)

Film menegangkan yang diambil dari kejadian nyata ini disutradarai oleh Greengrass. Hanks berperan sebagai Kapten Phillips yang memimpin kapal kargo Maersk Alabama dan harus menghadapi tantangan mematikan di tengah perjalanan, yakni dihadang tim perompak dari Somalia.

 

5. Cast Away (2000)

Film drama campur petualangan ini mengisahkan tentang eksekutif perusahaan FedEx bernama Chuck Noland yang mengalami kecelakaan pesawat dan terdampar di pulau kecil nggak berpenghuni selama empat tahun lamanya. Disutradarai Zemeckis, film ini memperlihatkan tentang survival Noland yang nggak lepas dari berat badan menyusut, rambut dan jenggot gondrong, hingga berteman dengan bola voli yang ia beri nama Wilson.

 

6. Apollo 13 (1995)

Digarap oleh Howard, film sejarah ini menceritakan tentang tiga astronaut NASA di dalam misi Bulan bernama Apollo 13 yang mau mengikuti kesuksesan Apollo 11. Di sini, Hanks berperan sebagai Jim Lovell bersama dua koleganya, Fred Haise (Bill Paxton) dan Jack Swigert (Kevin Bacon). Setelah semua prosedur dalam keadaan sempurna setelah meluncur dari Bumi, mereka harus bertahan hidup ketika tangki oksigen meledak. Rencana pendaratan di Bulan pun harus ditunda dan nyawa menjadi taruhan apakah mereka berhasil kembali ke Bumi atau tidak.

 

7. The Green Mile (1999)

Film drama nuansa kriminal ini menghadirkan Hanks sebagai Paul Edgecomb yang bekerja sebagai penjaga penjara di tahun 1935. Salah satu pengalaman yang nggak terlupakan bagi Edgecomb adalah ketika tahanan kulit hitam berbadan besar, John Coffey (Michael Clarke Duncan) dijatuhi hukuman mati karena kasus pembunuhan perempuan kakak beradik. Coffey yang tampaknya memiliki kemampuan supernatural itu membuat Edgecomb mempertanyakan apakah Coffey benar-benar bersalah atas pembunuhan tersebut.

 

8. Catch Me If You Can (2002)

Film yang berlatar kisah nyata ini menceritakan agen FBI bernama Carl Hanratty (Hanks) yang mati-matian mengejar remaja bernama Frank Abagnale Jr. (Leonardo DiCaprio) yang sukses memalsukan cek senilai jutaan dollar saat menyamar menjadi pilot Pan Am, doktor, hingga pengacara.

 

9. Bridge of Spies (2015)

Hanks berperan sebagai pengacara bernama James B. Donovan di film biografi bertema sejarah ini. Karakter Donovan direkrut oleh CIA untuk misi negosiasi agar dapat membebaskan pilot pesawat mata-mata dari CIA yang ditangkap hidup-hidup oleh Uni Soviet dan menetap bersama agen intelijensi Rudolf Abel (Mark Rylance).

 

10. Sully (2016)

Film garapan Eastwood yang diinspirasi dari kejadian nyata ini menampilkan Hanks yang melakoni karakter Captain Chesley Sullenberger alias Sully yang berhasil menyelamatkan ratusan penumpang pesawat dari ancaman kecelakaan nahas. Meski dirayakan dan dianggap pahlawan oleh masyarakat, aksi pendaratannya di Sungai Hudson, New York itu justru membawa Sully ke sebuah investigasi penting yang dapat menghancurkan reputasi dan kariernya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
17%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
8%

Marah

loading...
227 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Erwan Siyah 29 August 2018 | 13:07:03

m4n9 f33

Coc Mini 29 August 2018 | 12:45:02

Meski di luar negeri mendapat kritik negatif, tetap saja film The Darkest Minds disambut hangat penikmat film Indonesia.

ula karing 29 August 2018 | 11:47:32

Inf0 y4ng s4ng4t b3rm4nfa4t

Putri Echa 29 August 2018 | 01:14:43

legenda yang dapat dilakukan secara bertahap dan

Sirajjr 088 28 August 2018 | 23:41:29

782739404972872

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top