Auto

Toyota Avanza Akhirnya Resmi Diluncurkan, Berubah Luar Dalam!

  • 10 November 2021
  • Bagikan :
    Toyota Avanza Akhirnya Resmi Diluncurkan, Berubah Luar Dalam!

    Uzone.id -  Toyota Astra Motor akhirnya secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari low MPV andalannya, Avanza. Ini merupakan generasi ketiga Avanza yang menyuguhkan ubahan yang radikal.

    Sebagai MPV keluarga 7-seater ddengan tagline Build for Greater Inspiration, All New Avanza tidak hanya dirancang untuk menjadi mobil yang dapat memberikan mobilitas yang nyaman dan aman bagi seluruh anggota keluarga, tetapi juga mobil yang dapat menginspirasi dan menjadi warisan bagi generasi berikutnya dalam sebuah keluarga. 

    All New Avanza mengalami perubahan 180 derajat dalam pengembangan desain menjadi lebih menarik secara emosional dan menawarkan interior ekstra luas dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama seluruh anggota keluarga.

    BACA JUGA: New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Intip Fitur Canggih Terbaru

    “Sebagai model global yang dikembangkan di Indonesia, Avanza telah menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia,” kata Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda.

    Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru.

    Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper memungkinkan Insinyur Toyota memiliki ruang untuk menciptakan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan. 

    Alhasil, All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang. 

    Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

    All New Avanza kini punya radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai, All New Avanza akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun.  

    Dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. 

    Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini membuat All New Avanza mampu menghadirkan 7 Seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

    Jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza adalah 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm. 

    Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm, membantu memastikan 7 penumpang dapat duduk dan berinteraksi dengan nyaman di All New Avanza tanpa merasa terkendala. 

    All New Avanza (1,5 G CVT TSS) dilengkapi dengan teknologi fitur keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

    All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platform FF baru. Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm. 

    Satu lagi mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan. Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission

    All New Avanza memiliki empat (4) tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

    VIDEO: Ubahan Lengkap MItsubishi Xpander:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini