Auto

Toyota Avanza Kalian Pada Lecet? Ini Biaya Perbaikan di Bengkel Resmi

  • 13 November 2018
  • Bagikan :

    Uzone.id - Toyota Avanza masih layak menyandang predikat mobil sejuta umat. Jadi, populasinya di jalanan pun buanyaaakk sekali.

    Menariknya, saking banyaknya, jarang melihat Toyota Avanza yang mulus. Ada saja baret dan lecet pada sekujur bodinya.

    Tapi kalau kalian anti mobilnya baret dan lecet, tapi malas mau merapikan bodinya ke bengkel resmi karena gak tau berapa biayanya, ini kami informasikan.

    Berdasarkan informasi dari bengkel resmi Toyota Auto2000, biaya perbaikan untuk cat memiliki harga yang berbeda-beda.

    "Biasanya kami ini di bengkel resmi sudah menggunakan cat dengan material PU, atau Polyurethan (cat 2 komponen)," ujar Erwin Surianto, Service Manager Auto2000 Pasar Kamis, Tangerang.

    Untuk harganya sendiri, biaya pengecatan di bengkel resmi biasanya dikenakan harga per panel.

    Jadi, pengecatan akan dihitung per panelnya saja, tidak semua bagian bodi.

    "Biaya perbaikan dihitung per panel, sebagai contoh harga perbaikan satu sisi pintu depan Avanza sekitar Rp 900 ribu. Perbaikan ini biasanya sekitar 1-2 hari, tergantung kerusakan," sambung Erwin.

    Hairil Anwar, Service Business Development Dept Head Auto2000 juga menambahkan jika perbaikan cat Toyota Avanza masih sangat terjangkau.

    "Range biaya per panelnya dimulai dari Rp 330 ribuan (Tiang Kaca Depan/Frame Kaca) hingga sebesar Rp 1.1 jutaan per panelnya. Untuk frame kaca Rp 330 ribu, bumper Rp 704 ribu, pintu Rp 803 ribu, dan atap Rp 1.1 jutaan," kata Hairil.

    Bagi Anda yang hendak membuat Avanzanya kinclong lagi, ada baiknya melakukan pengecatan di bengkel resmi Toyota.

    Selain garansi, pengecatan juga dilakukan dengan material terbaik dan teknisi yang sudah dilatih agar hasil cat yang dihasilkan hampir menyerupai mesin yang ada di pabrik.