Sinyal Hadirnya Toyota Sienta Baru di Indonesia, Meluncur Tahun Ini?

05 June 2018 by
Sinyal Hadirnya Toyota Sienta Baru di Indonesia, Meluncur Tahun Ini?

Beberapa waktu terakhir angka distribusi dari pabrik ke diler (wholesales) Toyota Sienta bisa dikatakan jauh dari kata stabil bahkan menurun cukup signifikan.

Hal tersebut terlihat pada data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), yang mana dalam empat bulan pertama (Januari-April) tahun 2018, Toyota Sienta 'hanya' membukukan penjualan sekitar 1.571 unit. Angka itu bisa dibilang jomplang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama tahun lalu dengan 5.788 unit.

Tapi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia menegaskan masih terus meniagakan model tersebut.  

”Saat ini masyarakat memiliki banyak pilihan yang cukup bervariasi. Dengan kondisi pasar yang seperti itu kami enggak bisa againts market. Sebagai market leader, kami hanya dituntut untuk memposisikan kapan harus maju dan kapan harus mundur. Nah, meskipun mundur, bukan berarti kami menyerah, kami akan tetap jualan,” jelas General Manager Marketing PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (4/6) malam.

Bahkan, di tengah turunnya peminat dari mobil yang dibekali dengan konsep pintu geser ini, pihak Toyota mengakui kalau mereka malah punya kejutan khusus untuk menghadirkan Toyota Sienta versi terbaru di jagat otomotif Tanah Air .

“Yang mau saya tekankan di sini, tunggu sebentar lagi akan ada kejutan untuk Sienta,” imbuh Soerjo.

Sebelumnya, Toyota di Jepang sudah membeberkan bahwa generasi kedua dari Toyota Sienta akan diluncurkan Juli mendatang. Di sana, Toyota merevisi Sienta dengan sejumlah ubahan baik dari sisi eksterior yang meliputi bagian headlamp, tail lamp, bumper, grille depan, dan velg. Mereka juga merombak bagian interior, pilihan warna baru, sampai ke bagian fiturnya. 

IndianaAutosBlog melansir, versi segar dari Sienta ini juga akan dibekali dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense C Package yang masuk di dalamya Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Nantinya, Toyota akan menawarkan empat pilihan mesin bensin yang bisa menjadi opsi konsumen; mesin 1NZ-FE 1.5L bensin, 2NR-FE 1.5L bensin, 2NR-FKE 1.5L bensin, juga 2ZR-FAE 1.8L. Khusus untuk pasar domestik Jepang, ada tambahan pilihan hybrid yang mengawinkan antara mesin 1NZ-FXE 1.5L dengan motor listrik 2LM.

“Kalau Sienta di Jepang sudah ada yang baru, hal tersebut tidak serta merta apa yang ada di Jepang itu bisa masuk ke Indonesia. Jadi tidak bisa seperti itu tergantung kondisinya,” jelasnya. 

Saat disingggung soal waktu pasti peluncurannya, Soerjo masih menutup rapat informasi dan enggan untuk membeberkannya lebih lanjut.

“Saya enggak bisa jawab kalau itu (kejutan Sienta),” tutupnya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
13%

Lucu

Surprised
13%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
95 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Paman Doblang 18 October 2018 | 23:39:15

akhir nya tahun ini mobil itu ada di indonesia

Arif Yanto 25 September 2018 | 20:29:55

toyota emang strong banget

Juragan Empang 25 September 2018 | 07:41:58

keren jadi berat saingan saingan nya bro

Gagah Perkakas 30 August 2018 | 21:46:18

Bls gan jangan pada sombong, sama sama butuh poin ko 😉😉 anda untung kami untung 😉😉🚀🚀

AlizeNonaCantik 29 August 2018 | 10:31:03

99+99

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top