icon-category Auto

Toyota Corolla 2020 Raih Bintang 5 Uji Tabrakan di Eropa dan Latin

  • 18 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    Toyota Corolla saat uji tabrakan di Latin NCAP (Foto: Latin NCAP)

    Uzone.id - Toyota Corolla terbaru untuk dipasarkan tahun 2020 berhasil lewati tiga tes dengan peringkat perlindungan di kisaran 'Baik' dan 'Marginal'. Tidak ada hasil 'Lemah' atau 'Buruk' untuk Corolla dalam tiga tes.

    All-New Corolla telah mencetak peringkat keselamatan bintang 5 di The Latin New Car Assessment Programme (Latin NCAP.) Selain itu, Corolla juga baru terima peringkat keamanan bintang 5 dalam tes The European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). 

    Satu-satunya perbedaan adalah bahwa varian hatchback Corolla diuji dalam Euro NCAP, sedangkan varian sedannya telah diuji Latin NCAP. Kedua mobil didasarkan pada platform TNGA yang sama.

    Baca juga: Harga Satu Set Ban Bugatti Veyron Sama dengan Harga Toyota Fortuner

    Corolla yang dites adalah sedan 4 pintu yang diproduksi di Brasil. Berat keseluruhan mobil dengan peralatan penguji seberat 1.681 kg.

    Peralatan keselamatan termasuk 7 airbag, pretensioner sabuk pengaman depan, SBR, 4-channel ABS, ESC, dan jangkar ISOFIC.

    Dites oleh Latin NCAP, mobil melewati tiga tes tabrakan yang berbeda. Ini termasuk uji tabrakan offset depan, benturan samping, dan benturan tiang.

    Untuk penumpang dewasa, mobil mencetak 29,41 poin dari total 34. Untuk penumpang anak, mobil menerima 45 poin dari maksimum 49.

    Baca juga: DFSK Glory i-Auto, SUV yang Bisa Diajak Ngobrol Diluncurkan Tahun Depan

    Di tes tabrakan depan offset, perlindungan untuk pengemudi berkisar dari 'Baik' ke 'Marginal'. Untuk penumpang depan, semua parameter didapat 'Baik'.

    Euro NCAP sendiri merupakan program penilaian kinerja keselamatan mobil Eropa, yaitu Program Penilaian Mobil Baru yang berbasis di Leuven (Belgia) dan didirikan pada tahun 1996 oleh Laboratorium Penelitian Transportasi untuk Departemen Transportasi Inggris untuk Transportasi dan didukung oleh beberapa pemerintah Eropa, serta oleh Uni Eropa. Slogan mereka adalah "Untuk Mobil Yang Lebih Aman".

    Sedangkan Latin NCAP adalah program penilaian keselamatan mobil untuk Amerika Latin dan Karibia yang didirikan pada 2010. Latin NCAP menawarkan informasi independen kepada konsumen tentang tingkat keamanan mobil baru di pasar.

    Tes Latin NCAP memberi peringkat keamanan antara 0 dan 5 bintang, yang menunjukkan perlindungan yang ditawarkan mobil kepada orang dewasa dan anak-anak. Program ini dimulai sebagai inisiatif bersama dan pada tahun 2014 didirikan sebagai asosiasi di bawah kerangka badan hukum.

     

    VIDEO Test Drive Wuling Cortez Turbo

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini