Auto

Toyota dan Suzuki Bikin MPV di Antara Ertiga dan Innova

  • 09 January 2021
  • Bagikan :
    Toyota dan Suzuki Bikin MPV di Antara Ertiga dan Innova

    Foto: India Car Times

    Uzone.id - Toyota dan Suzuki sudah berkolaborasi di India sana. Sejumlah produk sudah dihasilkan. Salah satunya hatchback, SUV, sampai rencana bikin mobil listrik kecil. Dan yang gak kalah menarik untuk dinanti adalah rencana bikin MPV medium.

    MPV baru tersebut bukan sekedar rebadge seperti Baleno dan Vitara Brezza yang dijadikan merek Toyota, tapi benar-benar mobil baru yang dikembangkan bareng kedua pabrikan tersebut.

    Dikabarkan GaadiWaadi, mobil ini bakal diposisikan berada di atas Toyota Avanza dan di bawah Toyota Innova, sehingga kita bisa membayangkan sosoknya seperti Toyota Sienta atau Honda Freed.

    Baca juga: Testla Model 3 Facelift Meluncur di Indonesia

    Rencananya, mobil ini baru akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun depan. Kemungkinan besar sudah emngusung teknologi hybrid atau bahkan sesuai trennya bakal tersedia opsi pilihan EV alias listrik.

    Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai sosk dan spesifikasinya. Kita berharap MPV ini diperuntukan untuk pasar Asia Pasifik, dan punya daya tampung 7 penumpang pastinya, meski kami agak ragu bakal punya konfigurasi pintu geser.

    Prediksinya, Suzuki bakal mengembangkan platformnya yang terkenal cukup baik untuk mobil-mobil kompak, sementara Toyota akan mensupport mesin dan teknologi EV serta sokongan fitur-fiturnya.

    Nantinya, kedua mobil ini akan berjalan sendiri-sendiri dengan merek yang berbeda, dan disesuaikan dengan ciri khas mereka masing-masing, meskipun secara platform sama.

    VIDEO Diskon Pajak Mobil Baru & Jeritan Pedagang Mobil Bekas:

    Tags : toyota suzuki ertiga innova 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini