Auto

Toyota Hilux Boyong Arsinum Mobile ke Lokasi Banjir Bogor, Bekasi, Lebak

  • 08 January 2020
  • Bagikan :
    Toyota Hilux Boyong Arsinum Mobile ke Lokasi Banjir Bogor, Bekasi, Lebak

    Toyota Hilux memboyong Arsinum Mobile (Twitter @BPPT_RI) 

    Uzone.id - Toyota Hilux V double cabin bermesin diesel 2.4L berpenggerak empat roda (4WD) jadi andalan Badan Penelitian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Republik Indonesia untuk memboyong mesin Air Siap Minum (Arsinum) ke lokasi yang terkena dampak bencana alam akibat banjir di Bogor, Banten dan Bekasi.

    Ketua BPPT RI Hammam Riza (57) melalui seremoni telah mengirim tiga unit armada pada Senin (7/1/2019) ke lokasi bencana banjir. Arsinum Mobile merupakan teknologi penyaringan air buatan BPPT. Kalau mau tahu apa itu Arsinum Mobile bisa baca 5 ulasan di bawah ini:

     

    1. Arsinum Mobile jadi jawaban sekaligus solusi bagi masyarakat yang terdampak banjir, mereka bisa menggunakan teknologi ini untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih.

     

    BPPT RI

     

    2. Arsinum Mobile dirancang khusus memiliki ketangguhan dan mampu menjangkau daerah terdampak bencana yang sulit memperoleh sumber air bersih. Keunggulan teknologi ini dilengkapi dengan tenaga surya, jadi tetap bisa beroperasi walau ditempatkan di lokasi yang tidak ada sumber listriknya.

    BPPT RI

     

    3. mampu memproduksi air bersih sebanyak 20.000 liter/hari yang berasal dari beragam sumber air, seperti air danau, sungai, kali, hujan, tanah dan PDAM. Ini bermanfaat bagi keperluan sanitasi maupun membersihkan tempat tinggal usai dilanda banjir. 

    BPPT RI


    4. Arnisum Mobile bisa memproduksi air siap minum sebnysk 5.000 liter per hari, dan air yg dihasilkan siap untuk dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Air olahan ini telah memenuhi standar air minum berdasarkan Permenkes Nomor 416/MENKES/PER/IX/1990.

    BPPT RI

     

    5. Bagi masyarakat yang membutuhkan baik air bersih atau air siap minum, juga biskuit Biskuneo bisa menghubungi kami BPPT di (021) 316 9534.

    BPPT RI

     

    Tonton VIDEO Test Drive Kia Rio:

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini